PosBeritaKota.com
Daerah

Sediakan Tempat Air Bersih & MCK, SATGAS TMMD 2021 Nunukan Ajak Warga Perbatasan Pilih Hidup Sehat

NUNUKAN (POSBERITAKOTA) – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Wilayah Perbatasan ke-111 Tahun 2021 yang diselenggarakan Kodim 0911/Nunukan, terus berusaha memajukan wilayah pedesaan dan membantu warga setempat.

Hal tersebut langsung direalisasikan salah satunya dengan membangun tempat air bersih dan fasilitas umum Mandi, Cuci, Kakus (MCK) di Desa Binusan Dalam, Nunukan, Kalimantan Utara, Rabu (16/6/201).

Pastinya, patut mendapat apresiasi, setelah sebelumnya warga setempat begitu antusias dengan pembukaan akses jalan dan memberikan harapan agar perekonomian warga yang umumnya berkebun dan bertani bisa meningkat.

Karena itu pula, Kodim 0911/Nunukan selaku Satgas TMMD 2021 telah menyusun rencana sesuai hasil peninjauan pada beberapa bulan yang lalu. Mulai dari pembukaan badan jalan, pembuatan plat duicker, pembangunan MCK dan pembuatan sarana untuk menampung air bersih di lingkungan RT 11 Desa Binusan Dalam.

“Tak bisa dipungkiri bahwa pandemi COVID-19 masih belum usai. Artinya protokol kesehatan bagi seluruh warga adalah mutlak dan wajib ditaati. Hal tersebut selaras dengan tujuan utama dalam pembangunan MCK serta pembuatan sarana tampung air bersih,” tegas Dansatgas TMMD ke-111, Letkol Czi Eko Pur Indriyanto.

Dalam keterangan lanjutan, Letkol Czi Eko, mengungkapkan bahwa masih banyaknya warga yang tidak melakukan pola hidup sehat dan sangat berisiko terkena penyakit. Bahkan tidak menutup kemungkinan bisa terpapar virus Corona (COVID-19).

“Jadi, MCK dan penampungan air bersih yang dibangun oleh Satgas TMMD ini, ditujukan untuk mengubah pola hidup masyarakat yang awalnya membuang sembarangan. Maka, kini saatnya harus membiasakan hidup bersih serta rajin mencuci tangan dan menaati protokol kesehatan,” katanya, mengakhiri. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Bendum KITA, CAMELIA PANDUWINATA LUBIS Ikut Terjun Salurkan Bantuan Korban Banjir di Kabupaten Subang Jabar

Redaksi Posberitakota

Curhat Sawah 2 Ha Tak Optimal, PASANGAN JOSHUA & MARIA Minta TMMD 111/KODIM 0911 Nunukan Bikin Irigasi Pengairan

Redaksi Posberitakota

Jarak Luncur 800 Meter, MERAPI Mulai Semburkan ‘Wedus Gembel’ ke Arah Barat Daya Hulu Sungai Boyong & Krasak

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment