PosBeritaKota.com
Sport

Gebuk Wales 0-4, DENMARK Jadi Tim Pertama yang Melenggang ke Perempat Final Piala Eropa 2020/2021

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Josz Gandos, tabik buat pasukan berjuluk ‘Dinamit‘. Denmark merupakan tim pertama yang lolos ke babak perempat-final ajang Piala Eropa (Euro 2020/2021), setelah mengalahkan Wales 4-0, Sabtu (26/6/2021) malam WIB.

Sepanjang laga yang dihelat di Johan Cruyff Arena dalam babak 16 besar, Tim Dinamit tampil dominan dan bahkan mampu membatasi ruang gerak para pemain Wales, sejak awal permainan.

Namun begitu, sebenarnya Wales sempat membuka permainan dengan positif, saat ada peluang yang dilancarkan oleh Chris Mempham lewat sundulan hasil umpan silang Daniel James. Sayangnya si kulit bundar, bisa diselamatkan oleh Simon Kjaer.

Selain itu lagi, Gareth Bale juga tercatat mampu membuka peluang untuk mencetak gol. Lagi-lagi, sayangnya kedua aksinya itu tidak berakhir dengan tembakan yang mengarah ke sasaran gawang Kasper Schmeichel.

Berbeda dengan seterunya, yakni Denmark yang tampil efektif mampu membuka keunggulan pada menit ke-27, setelah Kasper Dolberg yang meneruskan umpan Joakim Maehle, kemudian mengeksekusinya dengan sempurna.

Bahkan, gol tersebut menjadi titik balik permainan. Karena apa? Setelah itu, Denmark terus menekan, sehingga mendominasi pertandingan. Lantas, dua peluang lain lewat pergerakan Dolberg dan Maehle nyaris menggandakan skor, tapi hingga babak pertama skor bertahan di 1-0.

Sedangkan dalam babak kedua, baru empat menit laga bergulir, Denmark sudah menggandakan keunggulan melalui cepat Martin Braithwaite dari sisi kanan yang berlari hingga kotak penalti. Selanjutnya, memberi umpan kepada Dolberg dan sekali lagi gawang Wales bergetar setelah sempat mengenai Neco Williams.

Justru lantaran unggul dua gol membuat mentalitas pasukan Dinamit semakin naik. Mereka kian mendominasi permainan, dan upaya keras Maehle di laga ini membuahkan gol ketiga bagi Denmark pada menit ke-88.

Pemain Harry Wilson yang baru masuk di babak kedua, harus mendapat kartu merah setelah melanggar Maehle. Tentu ini membuat Wales semakin sulit untuk mengubah keadaan, karena harus bertempur dengan 10 pemain.

Nasib baik juga dipetik Braithwait. Ia tak mau ketinggalan mencetak gol. Striker Barcelona itu mengemas gol keempat bagi Denmark pada masa tambahan waktu untuk memastikan langkah timnya mantap ke fase berikutnya. Selanjutnya pada laga perempat final, Denmark harus siap-siap menghadapi Belanda atau Republik Ceko yang akan tampil sebagai pemenang di babak 16 besar. ■ RED/RIO/AYID SUYITNO PS

Related posts

Pimpin Lagi Pengprov PBSI DKI, ALEX TIRTA Ingin Pebulutangkis Bisa Mengukir Prestasi Dunia

Redaksi Posberitakota

Pengamat Olahraga, ALFIN SUHERMAN SH Ajak Masyarakat Sukseskan Asian Games 2018

Redaksi Posberitakota

Dua Kandidat Ketum, WAHYU & WILBERTUS Bersaing di Musorkotlub KONI Jaktim

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment