27.4 C
Jakarta
19 April 2024 - 08:24
PosBeritaKota.com
Sport

Ada Peran Aymeric Laporte, SPANYOL Akhirnya Lolos ke Perempat Final Setelah Gebuk 5-2 Kroasia

KOPENHAGEN (POSBERITAKOTA) – Bravo Timnas Spanyol. Setelah menggebuk Kroasia dengan skor 5-2, tak ayal meraih tiket ke perempat final. Bek naturalisasi, Aymeric Laporte, disebut-sebut punya peran besar atas keberhasilan tersebut.

Laporte sendiri baru dinaturalisasi Timnas Spanyol hanya beberapa hari sebelum putaran final Piala Eropa 2020. Pemain kelahiran Agen, Prancis (1994) itu, tercatat sudah 51 kali membela skuat junior Les Bleus, sebelum akhirnya pindah kewarganegaraan.

Terkait keputusan untuk membela Spanyol, dianggap tepat karena sejauh ini Laporte berhasil maju ke babak perempat final Piala Eropa 2020. Sebaliknya, Prancis justru tersingkir usai takluk di hadapan Swiss lewat babak adu penalti.

Bersama Timnas Spanyol, Laporte selalu menjadi pilihan utama sepanjang gelaran Piala Eropa 2020. Bek 27 tahun asal klub Manchester City, tak pernah absen sejak Spanyol memulai laga pembuka kontra Swedia di fase grup.

“Pastinya, saya nyaman dengan identitas Spanyol. Karena itu yang membuat saya mengubah segalanya,” aku Laporte seperti dikutip dari The Guardian.

Tak heran jika Laporte bermain penuh saat Spanyol menghadapi Kroasia di babak 16 besar di Stadion Parken, Kopenhagen, Senin (28/6/2021) waktu setempat. Dia berhasil membantu Spanyol memenangkan pertandingan itu dengan skor 5-3.

Gol-gol bukti kemenangan Timnas Spanyol atas Kroasia dicetak Pablo Sarabia (38’), Cesar Azpilicueta (75’), Ferran Torres (77’), Alvaro Morata (100’) dan Mikel Oyarzabal (103’). Sedangkan gol Kroasia lahir dari aksi bunuh diri Pedri (20’), serta gol Mislav Orsic (85’) dan Mario Pasalic (90’).

Pemain yang sudah mencetak satu gol dari empat caps bersama La Roja berharap di tahun pertamanya membela Spanyol, dia bisa merasakan gelar Piala Eropa 2020. Terdekat, Laporte dan kawan-kawan bakal menghadapi Swiss di babak perempat final yang berlangsung di Saint Petersburg, pada 2 Juli 2021 mendatang. ■ RED/RIO/AGUS SANTOSA

Related posts

BAGI ATLET PAPUA PERAIH MEDALI EMAS, GUBERNUR LUKAS ENEMBE JANJIKAN BONUS SEBESAR RP 1 MILIAR

Redaksi Posberitakota

Usai Ujicoba di Miami Terbuka, MLADENOVIC Resmi Gandeng Mantan Pelatih Naomi Osaka

Redaksi Posberitakota

Bosan di Chelsea, DIEGO COSTA : Lompat Pagar ke Atletico Madrid

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang