34.1 C
Jakarta
16 April 2024 - 16:28
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Kapolda Ngaku Bangga, DITLANTAS POLDA METRO JAYA ‘Dari Pintu ke Pintu’ Bagi-bagi Sembako ke Pemukiman Warga Ibukota

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya membagi-bagikan sebanyak puluhan ton Sembako kepada warga masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 dan ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Langkah itupun mendapat apresiasi dari Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran.

Pembagian Sembako tersebut dilakukan jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya dengan cara mendatangi warga masyarakat IbukotaDari Pintu ke Pintu’. Hal tersebut dilakukan agar tepat sasaran, terutama bagi masyarakat yang memang benar-benar sangat membutuhkan.

Oleh karenanya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, mengungkapkan kalau dirinya merasa bangga kepada jajaran Ditlantas PMJ. Sebab, tugasnya tidak hanya mengatur lalu lintas ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, tetapi juga tetap aktif dengan kegiatan sosial.

“Jujur, saya bangga karena kalian tidak hanya bertugas mengatur lalin, memperlancar kendaraan di jalan di dalam situasi yang sulit ini. Tetapi juga berempati dan ikut serta secara aktif memberikan bantuan logistik baik beras, gula, minyak goreng maupun kebutuhan harian lainnya,” ucap Fadil di Polda Metro Jaya.

Ditambahkan mantan Kapolda Jawa Timur tersebut, semoga saja bantuan tersebut dapat menutupi kekurangan masyarakat ditengah situasi sulit sekarang ini. Apalagi, menurut Fadil, warga masyarakat diminta agar tak melakukan mobilitas keluar rumah.

Dalam arahannya, pria yang merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 tersebut, meminta supaya anak buahnya memasuki area perkampungan untuk memberikan sembako dan sekaligus menanyakan apa yang menjadi kesulitan warga masyarakat.

“Seandainya mereka belum vaksinasi, foto KTP-nya menggunakan ponsel. Nanti akan kami jadikan basis data mendatangi mereka melakukan vaksinasi door to door untuk menyisir agar Jakarta cepat mencapai herd immunity,” pinta Fadil.

Sedangkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menambahkan bahwa pembagian Sembako itu langsung ke rumah warga agar tidak terjadi kerumunan.

Disebutkan bahwa ada sebanyak puluhan ton sembako yang bakal dibagikan hari ini.
“Keseluruhannya ada 20 ton beras, dua ton gula pasir dan sembako lain yang dibawa oleh anggota lalu lintas yang langsung door to door kepada warga masyarakat,” jelas Yusri.

Sementara itu Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, menjelasma sebanyak 100 kendaraan Ditlantas Polda Metro Jaya dikerahkan untuk mengantarkan Sembako tersebut.

“Kami juga melibatkan 100 kendaraan, 80 mobil patroli dan 20 motor patroli untuk berkeliling seantero Ibukota Jakarta,” pungkas Sambodo. □ RED/TONIE AG/TB DEVI IRAWAN/GOES

Related posts

Ribuan Motor Mudik Lebaran Padat Merayap di Jalur Kalimalang 

Redaksi Posberitakota

Disaksikan Anies, TRANSJAKARTA & MRT Bikin MoU Integrasi Antarmoda Transportasi

Redaksi Posberitakota

Demi Amankan Aset Proyek Reklamasi, ANIES Harus Telusuri Rekam Jejak BP Pantura

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang