PosBeritaKota.com
Megapolitan

SUDAH TERIMA BANSOS, H BECENG MINTA AGAR WARGA JAKARTA TETAP PATUHI ATURAN PPKM DARURAT

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Bantuan sosial (Bansos) yang dikuncurkan Pemerintah, diharapkan bisa diterima secara merata oleh warga Jakarta. Apalagi saat ini pelaksanaan aturan PPKM Darurat diperpanjang dengan tujuan agar mobilitas masyarakat bisa terkendali. Selanjutnya angka kasus COVID-19 bisa melandai alias berkurang.

Ungkapan bernada harapan itu diucapkan anggota DPRD DKI Jakarta, HR Khotibi Achyar S.Ip alias H Beceng (Betawi Cengkareng) saat dihubungi POSBERITAKOTA, Jumat (23/7/2021) sore. Ia memaparkan bahwa pelaksanaan PPKM Darurat yang diperpanjang, akan membuahkan hasil sesuai harapan.

“Seperti kita ketahui bahwa hampir 70 persen, mobilitas masyarakat menurun. Terutama bagi mereka yang berkegiatan dengan menggunakan sarana umum, seperti Commuter Line, Busway, LRT maupun MRT. Semoga saja kasus COVID-19 juga ikut menurun,” tutur politisi Partai Golkar tersebut.

Sepanjang pengetahuan H Beceng, warga Jakarta tergolong paling cepat mendapat Bansos. Tidak hanya dari Polda Metro Jaya berupa sembilan bahan pokok (Sembako). Dari Pemprov DKI Jakarta pun, ikut memberikan bantuan uang sebesar Rp 300 ribu setiap bulannya.

“Karena Pemerintah Pusat melalui institusi Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI sudah mengucurkan bantuan Sembako dan uang, warga Jakarta pun harus patuh terhadap pelaksanaan PPKM Darurat dan Level 4 saat ini,” sarannya.

Dalam pandangan H Beceng bahwa situasi normal tidak sampai akhir tahun 2021 mendatang, sudah bisa dicapai. Dengan begitu, warga Jakarta pun dapat beraktifitas seperti biasa. Kehidupan ekonomi masyarakat juga bakal kembali pulih. ■ RED/GOES

Related posts

Tingkatkan Layanan Mudik Lebaran, DISHUB DKI Buka 4 Terminal Bus Bantuan

Redaksi Posberitakota

Ketua Komisi D DPRD DKI, Ida Mahmudah Terima Usulan Ultimatum Proyek ITF Sunter Sampai Anies Pensiun

Redaksi Posberitakota

Bukan Bulan Juli, KETUM BAMUS BETAWI Serukan Mubes VII Digelar September

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang