BUKA PELUANG RAIH MEDALI, PASANGAN GREYSIA POLLI & APRIYANI RAHAYU MELAJU KE PEREMPAT FINAL OLIMPIADE TOKYO

TOKYO (POSBERITAKOTA) – Melalui cabang olahraga (Cabor) andalan bulutangkis, Indonesia membuka peluang dalam perolehan medali di Olimpiade Tokyo 2020. Peluang itu bisa didapat, setelah pasangan pebulutangkis putri,
Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke perempat final di ajang Olimpiade Tokyo 2020, Senin (26/7/2021).

Lewat perjuangan keras, akhirnya Greysia/Apriyani mampu menundukan pasangan asal Inggris, Chloe Birch/Lauren Smith dalam lanjutan Grup A cabang olahraga bulutangkis putri Olimpiade Tokyo 2020. Ganda putri andalan Indonesia itupun menang 21-11, 21-13.

Bermain di Lapangan 2 Musashino Forest Sport Plaza pada Senin (26/7/2021), Greysia/Apriyani tampil sangat meyakinkan sejak gim pertama. Bahkan dengan cepat Greysia/Apriyani meninggalkan pasangan ganda putri asal Inggris tersebut.

Yang pasti di interval pertama, benar-benar menjadi milik Greysia/Apriyani dengan skor 11-4. Selanjutnya, Greysia/Apriyani dengan cepat menyentuh angka 21 dan menjadikan gim pertama menjadi milik mereka.

Sedangkan dalam gim kedua, Greysia/Apriyani kembali langsung tancap gas. Seakan tak mau memberikan kesempatan kepada Birch/Smith, dengan cepat pasangan Indonesia tersebut menyentuh interval pertama dengan skor 11-8.

Suasana sempat agak sedikit tegang, karena di pertengahan permainan Birch/Smith sempat memberikan perlawanan. Namun, Greysia/Apriyani masih terlalu kuat untuk dihadapi.

Beruntung Greysia/Apriyani lagi-lagi sanggup menyentuh angka 21 dengan cepat. Pada gim kedua itu Greysia/Apriyani menang dengan skor 21-13.

Berkat hasil dari kemenangan tersebut, Greysia/Apriyani memastikan diri lolos ke babak perempatfinal ganda putri Cabor bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Dan untuk laga pamungkas nanti, dimana harus menghadapi lawan pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota – bakal menentukan siapa yang bakal menjadi juara dan runner-up Grup B. ■ RED/APRILIO R/GOES

Related posts

Supaya Bisa Lolos ke Olimpiade Paris 2024, TIMNAS INDONESIA Harus Jalani Babak Playoff & Menang Lawan Guinea

Ke Tim Bola Voli ‘Red Sparks’ Asal Korsel, BANK DKI Perkenalkan Solusi Layanan Wisata dengan Mengunjungi TMII

Saat Ikut Turnamen Ramadhan Cup-V Antika 2024, KLUB BOLA VOLI VICTORY BEKASI Raih Prestasi Gemilang