PosBeritaKota.com
Sport

SEPULANG DARI OLIMPIADE TOKYO BESOK, FRANK KESSIE SEGERA TEKEN KONTRAK BARU BERSAMA AC MILAN

MILAN (POSBERITAKOTA) – Sepulang dari Olimpiade Tokyo 2020 karena harus membela negaranya (Pantai Gading), pemain gelandang Frank Kessie segera teken kontrak baru bersama AC Milan. Artinya, tak perlu ada yang dikhawatirkan, karena sempat berucap kalau dirinya ingin tinggal di Rossoneri (julukan AC Milan) sampai seumur hidup.

Gegara (gara-gara/red) dibawa negaranya ke Tokyo, Kessie pun harus mengalami penundaan kontrak. Beruntung, sedikit pun tak ada niat untuk meninggalkan AC Milan. Karena itu bikin pihak manajemen sedikit tenang, tanpa ada rasa takut ditinggalkan.

Seperti menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Rabu (28/7/2021) kemarin, Direktur Teknik AC Milan Paolo Maldini dan Frederic Massara bakal menemui agen dari Kessie, yakni George Atangana yang diperkirakan akan berlangsung pada minggu ini. Kontrak Kessie akan habis pada 2022 mendatang dan kabarnya ia telah menerima gaji 2,2 juta euro atau setara Rp 35 miliar per tahun.

Bocoran dari kesepakatan kontrak barunya, AC Milan menawarkan gaji sebesar 4 juta euro atau setara Rp 64 miliar. Hanya saja nilai tersebut belum memenuhi kesepakatan. Akhirnya, AC Milan mau menaikkan sampai pada 6 juta euro atau setara Rp 96 miliar per tahun.

Sedangkan AC Milan boleh jadi berharap segera merampungkan kontrak Kessie. Apalagi, sang pemain mempunyai peran penting di posisi sebagai gelandang bertahan. Benar-benar sangat dibutuhkan untuk bersaing sebelum Liga Italia musim 2021/2022 digelar.

Bahkan AC Milan juga sadar tidak akan mau kehilangan gelandang asal Pantai Gading itu secara gratis musim depan. Terlebih lagi, mereka telah kehilangan kiper andalannya Gigio Donnarumma ke Paris Saint Germain (PSG) dan Hakan Calhanoglu yang hengkang ke tim rival sekotanya, Inter Milan secara cuma-cuma.

Sebagai catatan, pemain berusia 24 tahun tersebut memulai karier sepakbolanya bersama Atalanta. Lantas, AC Milan mencoba membelinya pada tahun 2017. Ia merupakan pemain gelandang pekerja keras dan bisa mencetak gol serta membantu temannya untuk mengirimkan assist.

Sepanjang musim 2020/2021 kemarin, Kessie mampu mengoleksi 13 gol dan enam assist dalam 37 pertandingan untuk kompetisi Liga Italia. Bahkan membantu AC Milan finis dan meraih peringkat kedua di akhir musim. ■ RED/APRILIO R/EDITOR : GOES

Related posts

Di Sirkuit Mugello, TARDOZZI Bilang Ducati Bakal Pecundangi Marquez

Redaksi Posberitakota

Angka Cukup Fantastis, MADRID Siapkan Rp 7,91 Triliun Buat Belanja Pemain

Redaksi Posberitakota

Cetak Sepasang Gol, KANE ‘PAHLAWAN’ INGGRIS Bikin Keok Tunisia

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment