PosBeritaKota.com
Megapolitan

SAMBUT HUT KE-76 KEMERDEKAAN RI, JAJARAN POLRES METRO BEKASI KOTA GELAR VAKSINASI MASSAL DI 56 KELURAHAN

KOTA BEKASI (POSBERITAKOTA) – Tak lama lagi bangsa Indonesia akan merayakan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Untuk ikut memeriahkannya, jajaran Polres Metro Bekasi Kota, menggelar vaksinasi secara massal di 56 kelurahan. Mengawali kegiatan dengan mengambil lokasi di Gereja Bethel Indonesia (GBI), Ruko Kemang Pratama di Blok AN 20, Kelurahan Rawalumbu, Jumat (30/7/2021) hari ini.

Sebanyak 250 peserta diminta untuk ikut menjalani screaning oleh tenaga medis, sebelum mendapat vaksin. Sedangkan pelaksanaan vaksinasi itu sendiri, juga dalam rangka Hari Jadi ke-30 tahun alumni AKABRI Angkatan 91. Dan, Gebyar Vaksin Merdeka dilaksanakan demi mendukung program Pemerintah untuk membentuk Herd Imunity kepada masyarakat.

“Untuk sarana dan prasarana di sini sangat lengkap. Terutama dalam hal pelayanan vaksinasi. Jadi, sangat representatif,” tutur Kabag Ren Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Dewi S, dihadapan awak media yang datang meliput.

Sedangkan Rudianto Suryo, Pendeta/Pimpinan GBI MLC Kemang Pratama, mengungkapkan pihaknya sangat menyambut antusias atas kepedulian jajaran kepolisian yang mempercayakan kegiatan vaksinasi di gereja yang dipimmpinnya.

“Pihak kepolisian begitu antusias ketika menawarkan kepada kami. Karena itu, kami pun menyambutnya dengan antusias. Apalagi dengan sasaran dan bertujuan untuk menyehatkan Indonesia. Karena, wabah virus Corona sampai saat ini belum ada obatnya. Salah satun pencegahannya, ya dengan mengikuti vaksin,” tuturnya..

Pada awalnya, pihak GBI MLC Kemang Pratama, mengaku sempat ragu untuk menggelar vaksinasi yang ditawarkan. Kenapa? Menurut Rudianto, karena faktor kurangnya antusias warga. Sebelumnya, banyak warga masyarakat yang enggan atau takut ikut program vaksin.

“Bahkan, awalnya pun kami juga takut untuk melaksanakan ini. Maksudnya, apakah masyarakat menerima atau tidak. Namun kenyataannya, warga masyarakat justru menyambutnya dengan antusias. Mereka mau antri sampai tiga jam. Jumlah pendaftar pun mencapai 400 peserta di hari pertama,” imbuhnya.

Karena itu pula, harap Rudianto, pelaksanaan vaksinasi kembali digelar, Sabtu (31/7/2021) besok. Untuk hari ke-2 telah terdaftar sebanyak 500 peserta.

Peserta vaksinasi dengan Selli Anggita Dianis (21), mahasiswi, mengaku akhirnya tak perlu takut untuk ikut vaksin. Bahkan, ia sendiri berjanji untuk mengajak sejumlah rekannya yang lain.

Tak hanya di Gereja GBI New Life Community. Gelar kegiatan vaksin di wilayah Bekasi Timur, juga dilaksanakan di Sekolah Mahanaim yang ada di Kelurahan Sepanjang Jaya. Sebanyak 600 peserta ikut dalam pelaksanaan vaksinasi di tempat tersebut. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Berkantor di Pulau Seribu, WAGUB SANDI Janji Layani Pasokan Listrik 24 Jam Nonstop

Redaksi Posberitakota

Terapkan LED Smart System, PEMROV DKI Hemat Tagihan Listrik PJU

Redaksi Posberitakota

LRT Jakarta Diduga Langgar Perpres, SGY KATAR Siap Gugat PT Jakpro

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment