PosBeritaKota.com
Sport

MINTA DOA DARI TANAH AIR, ANTHONY GINTING TANDING DI PARTAI SEMIFINAL TUNGGAL PUTRA BULUTANGKIS OLIMPIADE TOKYO SIANG INI

TOKYO (POSBERITAKOTA) – Dari team bulutangkis yang dikirim ke ajang Olimpiade Tokyo, tinggal menyisakan sosok Anthony Sinisuka Ginting yang akan main di partai semifinal tunggal putra, Minggu (1/8/2021) atau tepatnya pada pukul 11.50 WIB siang ini. Ia harus meladeni perlawanan Cheng Long dari Tiongkok.

Demi mencapai sukses dan melenggang ke partai final, Anthony Ginting tak lupa ingin meminta doa dari seluruh masyarakat Indonesia yang ada di Tanah Air. Tekadnya sudah bulat kepengen mempersembahkan medali ditengah bangsa Indonesia akan merayakan HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

Jika Anthony Ginting berhasil dalam partai semifinal tersebut, selanjutnya harus siap-siap menghadapi Kevin Cordon (Guatemala) atau Viktor Axelsen (Denmark). Sebab, Kevin dan Viktor juga berlaga di semifinal pada hari yang sama mulai pukul 13.00 WIB.

Sudah bisa dipastikan, laga Anthony Ginting yang harus berhadapan dengan Chen Long, balal berlangsung seru. Pasalnya, kedua pebulutangkis tersebur merupakan penghuni peringkat 6 Besar versi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). Ginting berada di posisi kelima, sedang Chen menempati urutan keenam.

Bahkan berdasarkan data statistik pertemuan keduanya, Anthony Ginting jauh lebih unggul. Pebulutangkis andalan Indonesia menorehkan 8 kemenangan dan Chen sendiri sebanyak 4 kali menundukkan Anthony Ginting.

Catatan kemenangan terakhirnya, pria berdarah turun Batak yang baru memasuki usia 25 tahun tersebut, memperdaya Chen Long di ajang HSBC BWF World Tour Finals pada tahun 2019 lalu dalam dua gim langsung, 21-15 dan 21-15.

Kendati begitu, Anthony Ginting tak boleh memandang remeh. Peasalnya, Chen Long (32 tahun) adalah pemain berpengalaman dan peraih medali emas tunggal putra Olimpiade 2016 di Rio De Janeiro dan medali perunggu di Olimpiade 2012, London.

Sedangkan bagi Anthony Ginting, ikutan di Olimpiade Tokyo 2020 kali ini sebagai penampilan perdananya di pesta olahraga empat tahunan tersebut. Karena itu, ia berharap doa dari seluruh masyarakat Indonesia yang cuma bisa menyaksikan pertandingan dari Tanah Air. □ RED/APRILIO R/EDITOR : GOES

Related posts

Setelah Insiden Katalunya, PEBALAP Punya Peluang Perbaiki Hasil Balapan di MotoGP Belanda

Redaksi Posberitakota

Lantaran Kerap Dicuekin Manajemen, ZINEDE ZIDANE Pilih ‘Kabur’ dari Kandang Real Madrid

Redaksi Posberitakota

Intip Partai Semifinal Kedua Euro 2020, DUEL INGGRIS versus DENMARK Bakal Lebih Bikin Deg-degan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment