Fans Liverpool Menjerit, GARA-GARA UEFA Umumkan Harga Tiket Final Liga Champions

MADRID (POSBERITAKOTA) – Badan Sepakbola Eropa (UEFA) mengumumkan alokasi tiket untuk laga Final Liga Champions kepada dua kontestan, yakni Liverpool dan Tottenham Hotspur. Penggemar kedua tim masing-masing mendapat alokasi tiket sebesar 16.613 lembar untuk partai puncak di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Minggu (2/6) dinihari WIB.

Jadi, hampir setengah total kapasitas stadion, yakni 68 ribu tempat duduk, diperuntukkan bagi penggemar Liverpool dan Tottenham. Sebanyak 4.000 lembar tiket lainnya dilepas UEFA kepada penggemar sepakbola di seluruh dunia, sementara sisanya untuk penonton netral.

Harga termurah yang dilepas adalah 60 pounds (Rp1,2 juta) per lembar. Harga tersebut sudah diumumkan pihak Liverpool bagi para pengemarnya. Tiket termurah tersebut hanya tersedia 3.322 lembar atau 20% dari total alokasi.

Sebanyak 8.971 lembar tiket bagi pendukung Liverpool dijual dengan harga 154,21 pounds (Rp2,9 juta), sebanyak 3.488 lembar lain dilepas dengan harga 385 pounds (Rp7,1 juta), dan tiket termahal senilai 513 pounds (Rp9,5 juta) tersedia sejumlah 830 lembar.

Baca Juga:  Meski Disebut Pebalap Pabrikan di MotoGP 2019, MIR Ngaku Tetap Santai

Liverpool juga memberi jatah tiket 100 lembar untuk paket orangtua dan anak-anak. Harga tiket tersebut dilepas 120 pounds (Rp2,3 juta) untuk satu orang dewasa dan satu anak. Sementara Tottenham belum mengumumkan berapa harga tiket yang dilepas untuk suporternya.

Namun, harganya diprediksi tidak akan jauh berbeda dengan Liverpool. Tingginya harga selembar tiket tersebut membuat penggemar Liverpool menjerit di media sosial.

“Baru membaca detail alokasi tiket untuk Liverpool di Final Liga Champions. Harganya sungguh gila. Mengapa penggemar mendapat alokasi yang kurang dari seperempat kapasitas stadion?” ujar pengguna Twitter bernama Martin Donaldson. ■ ️RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan