PosBeritaKota.com
Nasional

SEBAGAI HADIAH HUT KE-76 KEMERDEKAAN RI, KAPOLRI SIAPKAN STRATEGI PERCEPATAN VAKSINASI BISA CAPAI 70 PERSEN

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Institusi Polri dibawah komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menyiapkan strategi percepatan vaksinasi massal dengan pencapaian 70 persen. Bahkan hal tersebut dilakukan sebagai hadiah HUT ke-76 Kemerdekaan RI yang jatuh pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Demi tercapainya target tersebut, Kapolri juga sudah menginstruksikan kepada seluruh Kapolda agar jajarannya ikut terlibat. Tujuannya untuk melakukan percepatan vaksinasi guna meraih target 70 persen bertepatan dengan HUT ke-76 Kemerdekaan RI tersebut.

“Kami laksanakan Vicon dengan para Kapolda pada tanggal 17 Agustus. Insya Allah, kami dibantu dengan kerjasama rekan-rekan baik dari Pemda, TNI maupun seluruh relawan dan akan mampu capai target 70 persen untuk vaksin bersama,” tegas Sigit di Polda Metro Jaya, Minggu (1/8/2021).

Lebih lanjut Sigit menambahkan guna mencapai target 70 persen vaksinasi tersebut, tentu diperlukan pengorganisasian dan strategi yang baik. Salah satu di antaranya, kata dia, seperti yang akan dilaksanakan di Jakarta yakni melakukan Gerakan Vaksinasi Merdeka.

“Jadi, perlu ada pengorganisasian yang baik. Kemudian strategi yang bagus. Nah, tadi setelah dipaparkan, kami kemudian juga jelaskan bahwa target ini bisa tercapai,” harap Sigit.

Diluar gerakan vaksinasi massal, diterangkan Kapolri bahwa dalam percepatan pembentukan Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus Corona (COVID-19) pihak kepolisian juga telah membuka gerai-gerai vaksinasi. □ RED/TONIE AG/EDITOR : GOES

Related posts

PRESIDEN JOKOWI SAMBANGI PONPES AN NAWAWI TANARA DI SERANG

Redaksi Posberitakota

Diterima Ketua DPR RI, BPK Serahkan Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan

Redaksi Posberitakota

Bupati Ditangkap KPK, RIBUAN WARGA CIANJUR Malah Gelar Acara Syukuran

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment