28.4 C
Jakarta
29 April 2024 - 03:58
PosBeritaKota.com
Nasional

SEBAGAI HADIAH HUT KE-76 KEMERDEKAAN RI, KAPOLRI SIAPKAN STRATEGI PERCEPATAN VAKSINASI BISA CAPAI 70 PERSEN

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Institusi Polri dibawah komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menyiapkan strategi percepatan vaksinasi massal dengan pencapaian 70 persen. Bahkan hal tersebut dilakukan sebagai hadiah HUT ke-76 Kemerdekaan RI yang jatuh pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Demi tercapainya target tersebut, Kapolri juga sudah menginstruksikan kepada seluruh Kapolda agar jajarannya ikut terlibat. Tujuannya untuk melakukan percepatan vaksinasi guna meraih target 70 persen bertepatan dengan HUT ke-76 Kemerdekaan RI tersebut.

“Kami laksanakan Vicon dengan para Kapolda pada tanggal 17 Agustus. Insya Allah, kami dibantu dengan kerjasama rekan-rekan baik dari Pemda, TNI maupun seluruh relawan dan akan mampu capai target 70 persen untuk vaksin bersama,” tegas Sigit di Polda Metro Jaya, Minggu (1/8/2021).

Lebih lanjut Sigit menambahkan guna mencapai target 70 persen vaksinasi tersebut, tentu diperlukan pengorganisasian dan strategi yang baik. Salah satu di antaranya, kata dia, seperti yang akan dilaksanakan di Jakarta yakni melakukan Gerakan Vaksinasi Merdeka.

“Jadi, perlu ada pengorganisasian yang baik. Kemudian strategi yang bagus. Nah, tadi setelah dipaparkan, kami kemudian juga jelaskan bahwa target ini bisa tercapai,” harap Sigit.

Diluar gerakan vaksinasi massal, diterangkan Kapolri bahwa dalam percepatan pembentukan Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus Corona (COVID-19) pihak kepolisian juga telah membuka gerai-gerai vaksinasi. □ RED/TONIE AG/EDITOR : GOES

Related posts

Sejumlah Gedung Rusak, KOTA SERANG-BANTEN Diguncang Gempa 6,5 SR

Redaksi Posberitakota

Delegasi 33 Negara Hadir di Malaysia, KONFERENSI WZF Menetapkan 11 Resolusi

Redaksi Posberitakota

Diterima 2 Perajin Bali, KEMENKOP & UKM Serahkan Sertifikat HAKI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang