PosBeritaKota.com
Megapolitan

DIHADIRI ANGGOTA DEWAN H SURYO PRANOTO, SEBANYAK 250 WARGA RW 025 VGH KEBALEN BEKASI IKUT VAKSINASI UNTUK KALI KEDUA

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Boleh jadi langkah anggota DPRD TK II Kabupaten Bekasi, H Suryo Pranoto merupakan salah satu dari ribuan ‘legislator‘ yang tahu betul akan fungsional dan eksistensinya sebagai refresentatif dari warga yang diwakilinya.

Meski tak terkait langsung dengan program Gerai Vaksin Presisi Polsek Babelan, karena sudah ada 3 Pilar (Polri, TNI dan Pemerintah setingkat Kecamatan) yang terlibat, namun bentuk kepeduliannya terhadap konstituen (pemilih-red) saat maju jadi calon legislatif (Caleg) dulu – setidaknya patut mendapat apresiasi positif.

Karena apa? Tak jarang Caleg yang dulu saat meminta dukungan suara dan setelah jadi serta duduk sebagai ‘wakil rakyat’ di wilayah yang diwakili, justru menghilang bak kacang lupa akan kulitnya. Yang pasti, hal itu tak berlaku bagi politisi Partai Amanat Nasional (PAN) wilayah Kabupaten Bekasi tersebut.

Dalam pelaksanan Gerai Vaksin Presisi Polsek Babelan sebagai bentuk program yang mengusung taqlineBhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri‘, H Suryo nampak hadir bersama 250-an warga RW 025 Perumahaan Villa Gading Harapan (VGH) yang ramai-ramai ikut vaksinasi untuk kali kedua, Jumat (6/8/2021) kemarin.

Bentuk respon yang dilakukan H Suryo, yakni terkait ketersediaan tenaga kesehatan (Nakes) untuk pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat. Oleh karenanya, menurut dia, butuh bentuk kepedulian semua pihak. Jika tidak, hampir dipastikan bakal lambat atau terkendala dalam pelaksanaannya di lapangan.

“Saya sangat apresiasi kepada Ketua-Ketua RW yang mau tergerak memfasilitasi warganya untuk ikut vaksinasi. Apalagi di RW 025 VGH ini, warganya sangat antusias dengan kesadaran akan perlunya divaksin,” ucap H Suryo kepada POSBERITAKOTA.

Menurut dia lebih lanjut, bagaimana mungkin bisa dicapai target pelaksanaan pemberian 1000 ampul vaksin kepada warga masyarakat setiap harinya, jika stakeholder tidak saling membantu? “Kebetulan, saya minta pada lembaga Ikatan Bidan Indonesia di wilayah Bekasi, agar ikut turun tangan di sini,” tuturnya.

Sedangkan Sukoco (Plt) Ketua RW 025 mengutarakan bahwa sebanyak 250 ampul vaksin tersedia untuk program Gerai Vaksin Presisi Polsek Babelan. Sama seperti program vaksinasi yang pertama, juga tersedia 250-an ampul vaksin.

“Alhamdulillah, sudah diberikan kepada warga RW 025 di sini melalui vaksininasi yang kedua,” tegas pria Jawa itu yang didampingi Dirman Diaz selaku (Plt) Sekretaris RW 025 VGH.

Sementara itu menurut Aiptu Mislan selaku Binmaspol dari Kelurahan Kebalen (Polsek Babelan), pihaknya sangat bersyukur karena pelaksanaan vaksinasi untuk kali kedua di wilayah RW 025 VGH berjalan lancar tanpa kendala. Kesemua itu, tambah dia, karena berkat adanya dukungan atau peran seluruh pengurus RW 025 dan ke-17 RT yang ada.

Tak lupa pula sosok Adi Cahyadi selaku pembina wadah remaja RW 025 yang melibatkan sebanyak 30-an anggota IKRAR. “Saya berharap seluruh anggota IKRAR lebih bisa dimaksimalkan untuk ikut berperan, terutama setiap ada event yang diadakan kelembagaan RW maupun DKM,” tutur pria yang akrab dipanggil ‘Bang Aday‘ dan berjuluk Menpora RW 025 VGH tersebut. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Kondisi Jalan Ibukota Lancar, POLDA & TNI Bersama Satpol PP Gelar Operasi Yustisi Pelanggar Aturan PSBB

Redaksi Posberitakota

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, ANIES Ingatkan Warga Waspada Ancaman yang Merusak Keutuhan

Redaksi Posberitakota

Hore! GUBERNUR DJAROT : Minta Ancol Gratiskan Tiket Masuk Bagi Pengunjung

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment