26.1 C
Jakarta
18 April 2024 - 21:07
PosBeritaKota.com
Entertainment

ASAL PATUHI PROKES, KADIR SRIMULAT MINTA PEMERINTAH AGAR BERI KEBEBASAN MASYARAKAT BUKA USAHA & KERJA

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pandemi COVID-19 benar-benar sudah meluluh-lantakan kehidupan masyarakat. Bikin jatuh pailit usaha yang ditekuni dan bahkan cukup banyak yang sampai kehilangan pekerjaan alias korban PHK. Sedangkan tanda-tanda situasi bakal normal kembali, sepertinya belum bisa dipastikan kapan hal itu bakal terjadi.

“Bertepatan dengan hari Senin 9 Agustus ini merupakan batas pelaksanaan PPKM Level-4. Boleh saja diterapkan berikutnya, tapi jangan membatasi masyarakat yang mau usaha atau menjalani kerja di sektor informal,” kata Kadir ‘Srimulat’ Mubarok kepada POSBERITAKOTA, Senin (9/9/2021).

Menurut pelawak senior dan pemain film itu lebih lanjut, masyarakat menengah dan bawah, benar-benar butuh makan. Makanya, mereka harus buka usaha atau bekerja. “Nah, kalau dilarang-dilarang, siapa yang mau kasih makan keluarganya? Kasihan juga!” Begitu selorohnya.

Sejauh pengetahuan dan pemantauan Kadir, baik masyarakat yang buka usaha kecil-kecilan maupun yang bekerja di sektor informal – ternyata mereka tertib dengan protokol kesehatan (Prokes). Selain memakai masker, juga tidak bergerombol alias jaga jarak.

“Yang terpenting kegiatan sepakbola, panggung musik dan tempat wisata yang mengumpulkan ratusan atau bahkan ribuan orang itu, ya harus dilarang. Tapi kalau sekadar untuk usaha atau jualan maupun bekerja serabutan, ya jangan sampai dilarang atau diancam-ancam kena pidana,” ucapnya. ■ RED/GOES

Related posts

Pulang Mudik, ERLYN SUZAN Sapa Penggemar dengan ‘Minal Aidin Walfa’idzin’

Redaksi Posberitakota

Wartawan & Penyiar, DANIEL BOND Mulai Tancapkan Imej di Dunia Akting

Redaksi Posberitakota

Tujuan Silaturahmi, DOYOK SUDARMADJI Banyak Hadir di Acara Bukber Ramadhan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang