PosBeritaKota.com
Sport

SUDAH BERADA DI PRANCIS, LIONEL MESSI BAKAL DIPERKENALKAN RESMI JADI PEMAIN PSG HARI INI

PRANCIS (POSBERITAKOTA) – Perhatian penggemar sepakbola sejagad, masih dibuat penasaran dan kepengen tahu bagaimana kelanjutan dari karir Lionel Messi. Dari pemberitaan yang terbaru menyebutkan kalau peraih Ballon d’Or enam kali itu, justru sudah berara di Prancis untuk menyelesaikan transfer ke Paris Saint Germain (PSG).

Messi sudah sepakat dengan klub tersebut, menyusul kepergiannya yang mengejutkan dari Barcelona. Bahkan sesepakatan itu merupakan ‘kudeta besar’ yang dilancarkan si kaya PSG yang akan menambahkan salah satu pemain terhebat sepanjang masa itu. Tentu untuk dipasang di lini depan bersama Neymar dan pemain muda Prancis, Kylian Mbappe.

Sungguh tak dinyana sebelumnya, jika ada puluhan penggemar berkumpul di bandara. Mereka sangat menantikan kedatangan Messi, sang megabintang. Bahkan harus bermalam di bandara, bagai tengah menanti keluarganya yang bakal datang ke Prancis.

Sebelum ketemu muka langsung, puluhan penggemar itu meneriakkan Messi, Messi, Messi. “Gila banget! Lagi pula ini legenda yang datang,” kata Florent Chauveau, penggemar PSG yang bolak-balik ke bandara setiap hari sejak Minggu (8/9/2021) kemarin.

Sementara itu Messi tidak memberikan perincian kontraknya yang dicapai, setelah Barcelona tak mampu mempertahankan karena aturan financial fair play di La Liga Spanyol.

Hanya saja ayah dari gelandang Argentina berusia 34 tahun itu, berbicara kepada wartawan di bandara Barcelona, untuk membenarkan laporan suratkabar Prancis, L’Equipe dan suratkabar Spanyol, Mundo Deportivo bahwa Messi sudah sepakat bergabung dengan PSG yang dimiliki oleh Qatar Sports Investment.

Menurut laporan L’Equipe bahwa kesepakatan itu akan berdurasi dua tahun. Bahkan media itu juga menyebutkan bahwa Messi akan segera menjalani tes kesehatan lebih dulu. Dan, Rabu (11/8/2021) pagi ini bakal mengikuti jumpa pers.

Tak heran pula, jika banyak penggemar Barcelona yang kelimpungan oleh akhir karier gemilang Messi yang sarat trofi. Pasalnya, ia sukses dalam membela klub dan bahkan sejak masih di usia sekolah. Namun, kedatangan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona dengan 682 gol itu, tentu bakal mendongkrak ambisi PSG dalam menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya.

Ini fakta kalau sosok Messi adalah nama besar terbaru di PSG yang bergabung dalam status bebas transfer musim panas ini. Tentu saja setelah tim asuhan pelatih Mauricio Pochettino tersebut, merekrut Sergio Ramos yang meninggalkan Real Madrid. Gelandang Georginio Wijnaldum juga bergabung setelah kontraknya bersama Liverpool habis.

Begitu pula untuk penjaga gawang yang mengantarkan Italia menjuarai Euro 2020, Gianluigi Donnarumma, juga telah bergabung setelah kontraknya dengan AC Milan habis. Sementara, bek Maroko Achraf Hakimi bergabung dari Inter Milan dengan nilai transfer 60 juta euro. ■ RED/APRILIO R/EDITOR : AYID SPS

Related posts

Malaysia akan Gelar Formula1 untuk Terakhir Kalinya

Redaksi Posberitakota

Jadi Pebalap Tertua di MotoGP, ROSSI Sudah Mikir Sejak Usia 16 Tahun

Redaksi Posberitakota

Diungkap Pep Segura, BARCELONA Masih Buka Pintu Bagi Kepulangan Neymar

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment