29.5 C
Jakarta
17 April 2024 - 03:07
PosBeritaKota.com
Entertainment

MENIKAH & MENETAP DI MALAYSIA, ALFA DEWI KINI TENGAH BERDUKA DITINGGAL MENDADAK PRIA YANG DICINTAI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sebagai manusia biasa, siapa pun kita tak akan tahu terkait masalah jodoh, rejeki dan takdir kematian. Kesemua itu hanya Allah SWT yang mengatur alias menentukan segalanya. Sedangkan kita hanya bisa berikhtiar untuk mendapatkan konsepsi kebahagian dalam hidup yang dijalani.

Namun apa mau dikata, jika sosok perempuan muda cantik yang sebelumnya berprofesi sebagai penyanyi dangdut dan bernama Alfa Dewi, harus menghadapi cobaan begitu berat. Ditengah usia perkawinannya yang baru berjalan empat tahun, tiba-tiba pria yang dicintainya itu pergi untuk selama-lamanya.

“Sebenarnya, aku seperti tak percaya. Suami pergi begitu mendadak, karena divonis ada masalah penyakit jantung. Bahkan, meninggal dunia satu hari setelah merayakan HUT ke-49, pada 18 Juli lalu,” tutur Alfa saat menghubungi POSBERITAKOTA, Kamis (12/8/2021) malam.

Almarhum suami yang berinisial Z tersebut, menurutnya, dikenal sebagai pengusaha asal Negeri Jiran. Setelah berkenalan tak memakan waktu lama, akhirnya Alfa memutuskan untuk menikah pada 18 Maret 2018 dan diboyong dari Medan untuk tinggal di Johor Bahru, Malaysia. Dari perkawinannya selama empat tahun itu, ia dikaruniai dua anak yakni masing-masing bernama Alfata (2 tahun) dan Alfaiiq (7 bulan).

“Apa yang aku hadapi ini merupakan cobaan hidup terberat. Apalagi sekarang ini aku harus jadi single parent alias orangtua tunggal bagi kedua anak,” curhatnya terkait kesedihan mendalam lantaran suami meninggal sebulan lalu, tapi masih sangat membekas dalam ingatan.

Tentang langkah hidupnya ke depan, Alfa mengaku tertarik menekuni kembali dunia keartisan yang pernah membesarkannya. Sebagai penyanyi rekaman dan profesional di panggung-panggung musik dangdut. Apalagi, kata dia, peluang ke arah itu demikian terbuka.

“Jadi, aku nggak perlu balik atau pulang ke kampung halaman di Medan, Sumateraa Utara. Aku memilih tinggal di Johor Bahru, Malaysia bersama anak-anak,” ucap Alfa blak-blakan.

Saat disinggung terkait dunia karir nyanyi, ia tercatat pernah sukses lewat tembang dangdut berjudul ‘Unjak Injek‘ dan ‘Jambu‘ (Janda Muda Baru). Selanjutnya, bikin single bertajuk ‘Abang Kumis‘. Untuk kedua single terakhirnya, bakal dibuatkan kembali video klip agar bisa diedarkan atau promo ulang di Malaysia.

“Meskipun aku belum bisa melupakan mendiang suami, tapi harus tetap punya semangat hidup,” pungkasnya. ■ RED/GOES

Related posts

Bernostalgia, Yuni Shara Lantunkan Tembang ‘Pendekar Rajawali’

Redaksi Posberitakota

Digosipin Pacaran, CUT MEYRISKA Hadir Saat Roger Danuarta Masuk Islam

Redaksi Posberitakota

Promo Kuliner Spesialis Ayam ‘Gila Kremez’, ERLYN SUZAN Yakin Bisa Booming di Masyarakat

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang