PosBeritaKota.com
Sport

DIMOTORI PUTRI KUSUMA WARDANI, PROVINSI BANTEN BIDIK 2 MEDALI EMAS DI PON XX PAPUA

TANGERANG SELATAN (POSBERITAKOTA) – Dimotori bintang muda tunggal putri yang tengah bersinar, Putri Kusuma Wardani, tim bulutangkis Provinsi Banten membidik dapat merebut dua medali emas di PON XX Papua, 2-15 Oktober mendatang, di Papua.

“Target mendali emas dari sektor tunggal putri dan beregu putri. Dari sektor tunggal putra dan ganda campuran ada kans mendali perak dan perunggu,” kata Ketua Pengprov PBSI Banten, H Sudarto, disela-sela pembukaan Pelatda Tim Bulutangkis Provinsi Banten, Sabtu (14/8/2021), di GOR JT One, Tangerang Selatan (Tangsel).

Putri Kusuma Wardani lahir di Tangerang pada 20 Juli 2002. Pemain bulutangkis berusia 18 tahun yang kerap dipanggil dengan sapaan Putri KW mulai berlatih badminton di klub Exist Jakarta. Ia kemudian berhasil masuk pusat pelatihan nasional Indonesia pada 2018 lalu hingga sekarang.

Di turnamen nasional, Putri KW menjadi bagian dari tim Exist memenangkan Superliga Junior 2018. Ia kemudian terpilih untuk bergabung dengan tim nasional.

Putri KW menjadi salah satu penggawa Timnas Indonesia yang berlaga di Kejuaraan Junior Asia dan Kejuaraan Junior Dunia 2018. Di dua ajang tersebut, ia berhasil meraih medali perunggu.

Prestasi membanggakan diukir Putri KW ketika sukses menggondol gelar Spain Master 2021. Ia merebut gelar juara sesudah di final menekuk Line Christophersen 9Denmerk) dalam dua game langsung 21-15, 21-10. Sebuah kejuatan karena ia bertanding dengan status bukan unggulan.

“Kami yakin dengan kemampuan Putri di PON Papua nanti, ” kata H Sudarto. “Tapi kami tetap mewaspadai karena lawan-lawan juga berat dari DKI Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Barat,” lanjut H. Sudarto.

Tim bulutangkis PBSI Banten di PON sebelumnya di Jawa Barat sukses mendapatkan satu medali perunggu. Satu-satunya medali itu dipersembahkan pasangan ganda putri Gebby Ristiani Imawan / Ririn.

Namun pada PON XX Papua, tim bulutangkis PBSI Banten memberanikan untuk melipat gandakan target meraih medali. “Kehadiran Putri KW memang memberikan angin segar untuk tim. Tim kami menjadi lebih solid dan memiliki semangat untuk membuktikan yang terbaik,” ujar H Sudarto. “Mohon doa restu kepada warga Banten, ada hari ini kita memulai Pelatda. Semoga berjalan lancar dan kami berhasil memenuhi target merebut dua medali emas pada PON XX Papua nanti,” imbuhnya.

Adapun tim bulutangkis Banten untuk PON XX Papua terdiri: Handoko Yusuf Wijaya, Muhammad Farhan Pitutur, M. Rizki Adam, M. Licky Andreas Apriyanda, Alan Darmasaputra, Rian Cannavaro, Vega Vio Nirwanda (putra), Putri Kusuma Wardani,, Silvi Wulandari, Dinda Hanura Salsabila, Serena Kani dan Tryola Nadia (putri). Mereka didampingi pelatih” Wahyu Widianto dan Mahpudin. ■ RED/BAMBANG BP/EDITOR : GOES

Related posts

Jadwal Tanding Diundur, PETINJU KING FAHD ADITYO OSCAR Isi Waktu Nonton Konser ‘Rahasia Cinta’ di Trans7

Redaksi Posberitakota

Rabu Dinihari Besok, ITALIA VERSUS SPANYOL Bakal Saling ‘Bunuh’ di Laga Semifinal Euro 2020

Redaksi Posberitakota

Masa Depan Belum Jelas, MU Justru Tak Khawatir Jika Pogba Hengkang

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment