PosBeritaKota.com
Sport

DI LEG PERTAMA, TIMNAS INDONESIA HANYA BISA BERMAIN IMBANG 1-1 SAAT HADAPI PERMAINAN SINGAPURA

SINGAPURA (POSBERITAKOTA) □ Cukup puas? Tentu saja tidak! Pasalnya, Timnas Indonesia tak bisa mencuri kemenangan pada pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (22/12/2021) malam tadi. Namun hanya bisa bermain imbang dengan skor 1-1 saat menantang tuan rumah, Singapura.

Dalam pertandingan di babak pertama, skuad Garuda sempat unggul lebih dulu. Sayangnya, kemenangan itu justru dibuyarkan lewat gol balasan The Lions. Padahal para pemain, baik dari Indonesia maupun Singapura, terlihat begitu agresif. Saling serang dan masing-masing berpeluang menciptakan peluang gol.

Hanya saja dari peluang yang diciptakan, Indonesia dan Singapura masih kesulitan untuk mencetak gol. Setelah pertandingan berjalan selama sepuluh menit, Indonesia berhasil menciptakan beberapa umpan yang bisa dimaksimalkan untuk mencetak gol pertama. Nampak lini pertahanan Singapura mampu tampil sangat solid dan sulit untuk ditembus. 

Baru, pada menit ke-16, Singapura mampu melakukan serangan yang sangat mengancam gawang Indonesia. Sial tendangan Ikhsan Fandi tersebut masih melebar sehingga kedudukan tetap imbang 0-0.  Persaingan sengit pun terus terjadi, Indonesia mendapat peluang emas pada menit ke-19

Sosok Witan Sulaeman yang menciptakan peluang kesulitan menghadapi pertahanan Singapura sehingga tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.  Begitu masuk menit ke-28, Indonesia akhirnya mampu mengungguli Singapura setelah Witan Sulaeman berhasil mencetak gol menggunakan umpan yang diberikan oleh Asnawi Mangkualam

Skor sementara pun menjadi 1-0 untuk IndonesiaSingapura terus berupaya mencetak gol penyeimbang di sisa babak pertama. Namun tidak ada gol yang tercipta, Indonesia pun sementara unggul 1-0 atas Singapura dalam pertarungan 45 menit di babak pertama. 

Sementara pada pertandingan babak kedua, Singapura justru tampil lebih menyerang. Bahkan bertubi-tubi melancarkan serangan yang membahayakan gawang kiper Nadeo Argawinata. Memasuki menit ke-70, Singapura berhasil meyamakan kedudukan melalui gol Ikhsan Fandi. Skor berubah imbang menjadi 1-1.

Dalam laga leg pertama babak semifinal Piala AFF 2020 ini pun berakhir imbang 1-1. Sedangkan untuk pertarungan leg kedua akan kembali berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, pada Sabtu (25/12/2021) mendatang. ■ RED/AYID SPS/EDITOR : GOES

Related posts

Ogah Besar Kepala, MARQUEZ Nilai Persaingan MotoGP Musim Depan Lebih Berat

Redaksi Posberitakota

Pada MotoGP Musim 2019, LORENZO Dijanjikan Jadi Kandidat Juara Dunia

Redaksi Posberitakota

Cedera Pundak Pulih Total, MARQUEZ Tak Ada Masalah Jelang Balapan di Qatar

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment