PosBeritaKota.com
Politik

SECARA SEDERHANA & PROKES KETAT, BAMBANG SOESATYO : SIDANG TAHUNAN MPR RI DIPASTIKAN SUDAH SIAP DIGELAR

JAKARTA (POSBERITAKOTA) –
Tak hanya secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat, Sidang Tahunan MPR dipastikan sudah siap digelar, Senin (16/8/2021) besok. Disebabkan karena masih situasi pandemi COVID-19 untuk pelaksanaannya dilakukan lewat luring dan daring.

Hal tersebut ditegaskan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo kepada POSBERITAKOTA yang menghubunginya seusai mengikuti geladi bersih Sidang Tahunan MPR di Gedung Parlemen, Jakarta, Minggu (15/8/2021).

“Ini kan karena masih kondisi pandemi COVID-19, maka pelaksanaan Sidang Tahunan MPR akan kembali digelar secara luring dan daring. Juga sederhana dan menerapkan Prokes yang ketat. Presiden dan Wakil Presiden akan hadir secara fisik di Gedung Parlemen,” tutur politisi senior Partai Golkar yang akrab dipanggil Bamsoet tersebut.

Pada saat pelaksanaan geladi bersih, nampak hadir Ketua DPD La Nyalla Mahmud Mattalitti, Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad dan Arsul Sani, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, Rachmat Gobel dan Azis Syamsuddin. Selain itu ada pula Wakil Ketua DPD Sultan Bachtiar Najamudin.

Dipaparkan Bamsoet bahwa sidang dimulai pada pukul 08.30 WIB. Sedangkan jumlah undangan Sidang Tahunan MPR mencapai 1.125 orang. Mereka terdiri dari 60 undangan yang hadir secara fisik, 975 undangan secara virtual dan 90 undangan streaming.

“Untuk undangan yang hadir secara fisik adalah Presiden, Wakil Presiden, para Menteri Koordinator, Menteri Sekretaris Negara, Menteri Sekretaris Kabinet, Menteri Keuangan, Menteri Perencanaan Pembangunan/Kepala Bappenas, Panglima TNI dan Kapolri. Juga Ketua BPK, Ketua MA, Ketua MK serta Ketua KY,” jelasnya.

Ditambahkan Bamsoet bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan pidato laporan kinerja lembaga-lembaga negara dalam menjalankan tugas dan kewenangannya selama setahun terakhir pada Sidang Tahunan MPR. Dengan begitu, rakyat dapat mengetahui sejauh mana kinerja lembaga-lembaga negara.

Untuk Sidang Tahunan MPR bakal disiarkan secara langsung melalui saluran televisi nasional serta live streaming dari berbagai media sosial MPR. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Pasca Penangkapan, WISHNU WARDHANA Dicoret KPU dari Daftar Caleg DPRD Jatim

Redaksi Posberitakota

SENATOR DAILAMI FIRDAUS Sebut Empat Pilar Kebangsaan Tak Diimplementasikan Secara Utuh

Redaksi Posberitakota

Tanggapi Wapres JK, MARUARAR SIRAIT Apresiasi Pemerintah Tak Perlu Atur Sekolah Minggu & Katekisasi

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment