26.7 C
Jakarta
19 July 2024 - 06:41
PosBeritaKota.com
Politik

Siap Bawa Gerbong ke Prabowo-Gibran, RICKY TAMBUNAN Serius Ikuti Jejak Maruarar Sirait & Budiman Sudjatmiko

KOTA BEKASI (POSBERITAKOTA) – Hengkangnya dua pengurus DPP PDI-Perjuangan, Budiman Sudjatmiko dan Maruarar Sirait (Ara), tak hanya menjadi perbincangan publik. Hal itu pula yang mencuatkan tanda tanya besar, ada apa sebenarnya ditubuh partai gaek berlambang Banteng dengan moncong putih?

Bukan hanya keluar dari kandang Banteng (PDI-Perjuangan), tapi Budiman Sudjatmoko malah berlabuh mendukung pen-Capres-an Prabowo Subianto. Sedangkan Maruarar Sirait, tanpa diduga-duga malah menentukan pilihan ingin bersama Presiden Joko Widodo, meski masa jabatannya tinggal delapan bulanan lagi.

Mensikapi kedua kasus hengkangnya kader dari PDI-Perjuangan tersebut, justru menginspirasi mantan pengurus DPC PDI-Perjuangan Kota Bekasi, Sahat P Ricky Tambunan. Maksudnya untuk mengikuti langkah Budiman Sudjatmiko dan Maruarar Sirait, guna mendukung Capres/Cawapres nomor urut 02 yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ditegaskan Ricky Tambunan yang juga dikenal sebagai Presidium Marhaen Indonesia 98 tersebut, menentukan sikap untuk mendukung Paslon Capres/Cawapres Prabowo-Gibran, karena setelah melihat kondisi PDI-Perjuangan yang saat ini justru banyak dihuni politikus ‘penjilat’ dan mengabaikan AD/ART partai.

“Hampir setahun belakangan ini, saya sudah bergerilya secara pribadi di 12 Kecamatan se-Kota Bekasi. Jadi, kalian paham dong, ke mana arah gerilya saya,” tegas Ricky Tambunan kepada POSBERITAKOTA, Kamis (18/1/2024) siang di Kota Bekasi.

Namun ketika didesak langkah kongkrit apa yang ingin dilakukan, pria yang pernah akrab dengan dunia kewartawanan tersebut, justru mengaku sudah bergerilya selama setahun belakangan ini. Bahkan, siap membawa gerbong untuk memberikan dukungan ke Paslon Capres/Cawapres Prabowo-Gibran.

“Ya, meski gerilya yang lakukan rada berat, tapi bisa berjalan mulus. Jadi, semua proses harus saya jalani Dan sukses,” ucap Ricky Tambunan, menambahkan.

Patut diketahui pula bahwa di bulan Agustus 2023 lalu, Yayasan Marhaen Sejahtera Indonesia (YAMSI), berhasil menggelar Diskusi Kebangsaan yang dihadiri 200 Pendeta se-Kota Bekasi, meski tidak termasuk Pendeta dari HKBP.

“Jadi, itulah beberapa bagian dari langkah kongkrit atau gerilya saya. Juga, menguatkan niat saya, tentu saja agar mengarahkan dukungan mereka ke Paslon Capres/Cawapres Prabowo-Gibran,” tegasnya, lagi.

Di sisi lain lagi, Ricky Tambunan belum lama ini bersama YAMSI juga menggelar pembagian Sembako di beberapa kecamatan di Kota Bekasi. “Jelas bahwa secara pribadipungkas Pembina YAMSI tersebut © (RED/AGUS SANTOSA)

Related posts

Hadapi PKI Bangkit, HAMZAH TUN MR SH : FB Laskar Merah Putih Siap jadi Garda Terdepan

Redaksi Posberitakota

Produktivitas Menurun, OK OCE MARITIM Tuntut Pemerintah Beri Stimulan ke Industri Galangan Kapal

Redaksi Posberitakota

Hasil Survei LSS, SUDIRMAN SAID Unggul dari Ganjar Pranowo di Pilkada Jateng

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang