Berbekal Pendidikan S1 & S2, ADE NURUL Ingin Maksimal Berperan di Parlemen

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sosok Ilmi Nurul Huda S Sos M Ap atau yang kondang dengan nama artis Ade Nurul, siap menerapkan pendidikan formalnya jika kelak berkiprah di parlemen alias Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI). Terlebih lagi hampir sepuluh tahun belakangan ini selalu mengemban tugas sebagai staf ahli DPR di Senayan, Jakarta.

“Insya Allah di Pileg 2019 nanti, saya bisa mendapat amanah. Sebenarnya, tinggal selangkah lagi, saya bisa duduk di parlemen. Sebab, kalau bicara soal tugas dan fungsi wakil rakyat, alhamdulillah saya sudah paham betul,” tuturnya kepada POSBERITAKOTA, Jumat (1/3) di Jakarta.

Sepanjang berkiprah jadi staf ahli DPR RI pun Ade Nurul sejatinya telah banyak berbuat, khususnya di wilayah Tangerang. Baik itu untuk renovasi mushola dan pesantren serta banyak lagi. Hal itu, katanya, merupakan bentuk pengabdian yang sudah dilakukan.

Ade Nurul tercatat memiliki basic pendidikan dari ilmu komunikasi, karena tamat sebagai sarjana (S Sos) dari Institut Ilmu Sosial dan Politik (IISIP) Jakarta. Kemudian kuliah lagi di Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung serta meraih gelar S2 jurusan administrasi publik (S Ap).

Baca Juga:  Selain Usaha Bidang Pendidikan, DASA RAHARJO Sibuk Jadi Dosen & Artis

“Jika sekarang maju di Pileg 2019, sekecil apapun kesempatan akan diperjuangkan. Jadi atau tidak, itu masalah takdir Tuhan. Apabila belum berhasil, yang penting dari apa yang sudah saya lakukan selama ini, sudah dapat pahala,” tegas perempuan cantik yang kondang pula sebagai penyanyi dangdut dan presenter program musik dilayar televisi tersebut.

Kini, menurut Ade Nurul, maju sebagai calon legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Hanura. Untuk di Pemilu Legislatif (Pileg 2019), ia tercatat sebagai Caleg nomor urut 3 untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Banten 3. Antara lain meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan.

“Saya ingin berjuang keras melalui Partai Hanura. Setidaknya bagaimana agar masyarakat yang nanti akan saya wakili di parlemen di Senayan, bisa tersampaikan segala aspirasinya. Meski sebenarnya, saya sudah banyak berbuat,” pungkas penyanyi yang pernah hits lewat tembang dangdut ‘Ratu Desah‘ (2002), ‘Dahsyat‘ (2008) presenter program ‘Colak-Colek’ di TV7.■ RED/GOES

Beri Tanggapan