PosBeritaKota.com
Internasional

MESKI SUDAH RESMI MUNDUR, PM MALAYSIA TAN SRI MUHYIDDIN YASSIN DIDUKUNG WARGANET & PARLEMEN AGAR TETAP BERTAHAN

KUALA LUMPUR (POSBERITAKOTA) – Meski sudah secara resmi mundur, Perdana Menteri (PM) Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin tetap mendapat dukungan warganet yang meminta agar dirinya tetap bertahan.

Menurut laporan Straitstimes.com, Rabu (18/8/2021), pesan Facebook Tan Sri Muhyiddin Yassin menuai 35.000 komentar dari warganet serta berharap untuk tetap memegang tampuk pimpinan yang sudah diamanatkan.

Pada bagian lain lagi, PM Malaysia yang baru-baru ini mengundurkan diri tersebut, ternyata memegang 35 deklarasi dukungan yang ditandatangani dari anggota parlemen. Namun begitu, belum diketahui siapa yang mendukung deklarasi, karena The Star melaporkan pada Selasa (17/8) kemarin, mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya.

“Sedangkan deklarasi tersebut ditandatangani oleh 31 anggota parlemen di Parti Pribumi Bersatu Malaysia Tan Sri Muhyiddin. Kemudian, ada empat anggota parlemen independen yang bersekutu dengan partai tersebut,” ucap sumber tersebut.

Sementara itu menyusul sikap pengunduran diri Muhyiddin pada Senin lalu, satu video emosional perjalanan Muhyiddin selama 18 bulan sebagai Perdana Menteri, berjudul “Terima kasih rakyat Malaysia“, diunggah di akun sosial media (Sosmed)-nya.

Lantas, warganet telah membagikan video TikTok tentang stafnya yang mengemasi barang-barang di kantornya, adegan yang menarik hati beberapa orang Malaysia. Karuan saja, postingan Facebook Muhyiddin mengundang 35.000 komentar, dengan banyak yang mendesaknya untuk tetap tinggal.

“Karenanya, saya berharap Abah akan kembali membela kita semua. Kami adalah anak-anak Abah. Saya akan tetap mendukung Tan Sri Muhyiddin. Tunggu pemilihan umum berikutnya,” tulis pengguna Facebook Amy Pahang di halamannya, yang sering menggunakan sebutan “Ayah” Muhyiddin.

Tentang sikap anggota dewan Eddin Syazlee Shith mengungkapkan bahwa pertemuan dewan tertinggi Bersatu pada Senin malam lalu, tidak mengesampingkan Muhyiddin kembali sebagai Perdana Menteri Malaysia.

“Bahkan rapat memutuskan untuk memberikan dukungan penuh kepada presiden partai untuk memutuskan siapa yang akan menjadi calon Perdana Menteri Perikatan Nasional (PN). Jika Presiden masih tertarik, maka itu akan menjadi Presiden,” ungkap Eddin, seperti dikutip situs berita Malaysiakini.

Namun dalam konferensi pers sebelumnya, apakah dia mungkin akan diangkat kembali, Tan Sri Muhyiddin menjawab: “Baiklah, mari kita lihat. Sebab, sebelum saya berhenti, saya adalah Perdana Menteri dengan mayoritas terbesar. Kami adalah politisi, kami memiliki informasi kami. Tidak ada yang memiliki mayoritas lebih besar daripada saya,” katanya.

Tentang aliansi PN-nya saat ini didukung oleh 100 anggota parlemen, yang masih kurang dari 111 anggota parlemen yang dibutuhkan untuk membentuk mayoritas sederhana di Parlemen Malaysia. “Jadi, banyak orang Malaysia bertanya, ‘Abah, tolong bertahan dan jangan berhenti, kami mencintaimu.’ Sangat menyentuh. Saya berharap saya bisa melakukan itu tetapi di bawah demokrasi parlementer, posisi Perdana Menteri didasarkan pada ketentuan Konstitusi Federal,” katanya, mengakhiri. ■ RED/AYID SPS/EDITOR : GOES

Related posts

10 Tahun Bencana Fukushima di Jepang, LOKASI GEMPA & TSUNAMI DITUTUP karena Membahayakan Kehidupan Manusia

Redaksi Posberitakota

Diikuti 382 Peserta dari 15 Negara, SMAN 10 BEKASI Kirim 3 Siswi & Menempati Urutan Ketiga pada Ajang KSEF Internasional di Korea

Redaksi Posberitakota

SUDAH LEBIH DARI 5.700 ORANG, KEMENHAN INGGRIS SELAMATKAN & EVAKUASI PENGUNGSI DARI AFGHANISTAN

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment