PosBeritaKota.com
Internasional

Penerus Tahta Kerajaan Inggris, PANGERAN CHARLES Jadi Raja III Setelah Ratu Elizabet II Wafat

LONDON (POSBERITAKOTA) □ Setelah Ratu Elizabet II wafat pada Kamis (8/9/2022) kemarin, penerus tahta Kerajaan Inggris disematkan kepada Pangeran Charles yang otomatis menjadi Raja III. Sedangkan Ratu Elizabeth II meninggal dalam usia 96 tahun di Kastil Balmoral, Skotlandia.

Dilansir dari kantor berita AFP, sebagai Raja Baru Inggris, Charles III mengungkapkan bahwa Ratu Elizabeth II adalah penguasa yang disayangi dan ibu yang sangat dicintai serta akan dirindukan di seluruh dunia.

Berikut ini adalah pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Istana Buckingham setelah Pangeran Charles (73) naik takhta menjadi Raja Charles III setelah 70 tahun ibunya berkuasa.

“Kematian ibunda tercinta. Yang Mulia Ratu adalah momen kesedihan terbesar bagi saya dan semua anggota keluarga saya.”

“Tentu, kami sangat berduka atas meninggalnya seorang penguasa yang disayangi dan seorang ibu yang sangat dicintai. Saya tahu kehilangannya akan sangat dirasakan di seluruh negeri, kerajaan dan Persemakmuran serta oleh banyak orang di seluruh dunia.”

“Dan, selama masa berkabung serta perubahan ini, saya dan keluarga saya akan dihibur dan ditopang oleh pengetahuan kami tentang rasa hormat dan kasih sayang yang mendalam di mana ratu dipegang secara luas.”

Namun, sesaat sebelum sang kepala Kerajaan Inggris meninggal, hampir semua anak Ratu Elizabeth II berkumpul di Kastil Balmoral, Skotlandia, tempat sang ratu diawasi oleh para dokter. ■ RED/WULAN OKTA/EDITOR : GOES

Related posts

Dasar Gelo, Penyanyi Britney Spears Bikin Ulah Unggah & Pamer 9 Foto Telanjangnya

Redaksi Posberitakota

Dikenal Sebagai Mantan Istri Pangeran Andrew, SARAH FERGUSON Kena Kanker Kulit Pasca Operasi Angkat Payudara

Redaksi Posberitakota

Menuju ke Jambore Internasional 2023 Korsel, KONTINGEN INDONESIA Dilepas Ketua Kwarnas Pramuka Budi Waseso

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang