32.5 C
Jakarta
19 April 2024 - 19:00
PosBeritaKota.com
Internasional

Bisa Lolos ke Semifinal, RAJA MAROKO Terima Ucapan Selamat dari Presiden Uni Emirat Arab

DOHA [POSBERITAKOTA] ■ Sukses Timnas Maroko bisa lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 di Qatar, tenyata mendapat apresiasi positif dan dukungan dari negara-negara persemakmuran Arab. Bahkan, sampai menaruh harapan besar agar bisa terus melewatinya mencapai partai final serta berhasil menjadi juara dunia sepakbola sejagad.

Ucapan pun datang dari Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Sheikh Mohamed yang menelepon langsung Raja Mohammed VI dari Maroko, Minggu (11/12/2022) kemarin. Tujuannya untuk mengucapkan selamat kepadanya dan rakyat atas keberhasilan Timnas Maroko ke semifinal Piala Dunia 2022.

Dikatakan Sheikh Mohamed bahwa pencapaian bersejarah ini adalah yang pertama untuk tim Arab. Pencapaian “Singa Atlas“- julukan Timnas Maroko, ditambahkan dia, telah menciptakan suasana kebahagiaan dan kegembiraan di kawasan Arab.

Sedangkan Raja Mohammed VI merespon dengan ucapan balik dan berterimakasih. Karenanya, ia menyampaikan penghargaannya kepada Sheikh Mohamed dan berharap UEA semakin maju dan sejahtera. Sebab, belum ada negara Afrika atau Arab yang berhasil melampaui perempat final. Kamerun pada 1990, Senegal pada 2002 dan Ghana pada 2010 nyaris mencapai empat besar turnamen paling bergengsi itu.

Sementara itu sukses Maroko juga disambut warga yang berkumpul di Casablanca dan sejumlah tempat lainnya pada Sabtu (10/12/2022) malam. Puluhan dan bahwa rarusan ribu dari mereka merayakan keberhasilan Timnas Sepakbola Maroko yang membuat sejarah di Piala Dunia.

Selain itu ada juga perayaan di dunia Arab dan di Eropa setelah Maroko mengalahkan Portugal 1-0 di Qatar untuk menjadi tim Afrika atau Arab pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia.

“Sungguh merupakan tim yang luar biasa. Stamina yang luar biasa, pencapaian yang luar biasa,” celetuk Ilham El Idrissi, pecinta sepakbola yang sangat mengagumi perjuangan Maroko di Piala Dunia 2022 Qatar. □ RED/WULAN OK/EDITOR : GOES

Related posts

Demi Cucu & Habiskan Masa Tua, MUSISI LEGENDARIS STEVIE WONDER Berencana Pindah ke Ghana

Redaksi Posberitakota

Penerus Tahta Kerajaan Inggris, PANGERAN CHARLES Jadi Raja III Setelah Ratu Elizabet II Wafat

Redaksi Posberitakota

Akh Masa Sih, PBB Sebut Ada Hampir 8 Juta Orang Dilanda Bencana Kelaparan di 4 Negara Amerika Latin

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang