PosBeritaKota.com
Megapolitan

DITERIMA KOMBES POL ALOYSIUS SUPRIYADI, LEMKAPI ANUGERAHI PRESISI AWARD KE MAPOLRES METRO BEKASI KOTA

KOTA BEKASI (POSBERITAKOTA) – Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberikan anugerah Presisi Award kepada Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Aloysius Suprijadi beserta jajarannya di Mapolres Metro Bekasi Kota Jl. Pangeran Jayakarta, Kelurahan Marga Mulya, Bekasi Utara, Kamis (19/08/21).

Pemberian penghargaan tersebut diberikan atas kinerja Polres Metro Bekasi Kota terkait pelayanan vaksinasi massal kepada masyarakatnya. Terutama untuk memberikan perlindungan serta penganyoman dalam hal bidang kesehatan.

“Pastinya, kita tahu betul, Bagaimana kemarin kita lihat Polres Bekasi Kota meningkatkan kinerja dalam hal pelayanan kepada masyarakat. Itu sama halnya memberikan perlindungan kepada masyarakat dan melakukan pengayoman, terutama dalam bidang kesehatan,” kata Direktur Lemkapi, Dr H Edi Saputra Hasibuan.

Menurutnya lebih lanjut bahwa kegiatan vaksinasi terhadap masyarakat merupakan program yang paling gencar dilakukan oleh Polres Metro Bekasi Kota dan juga melalui Polsek-Polsek di wilayahnya dengan Gerai Vaksinasi Presisi serta Gerai Vaksin Merdeka.

“Kita tahu betapa sibuknya Polres Bekasi Kota. Tapi kita juga tahu, saat ini mereka ada di mana-mana dan ada ditengah masyarakat siang maupun malam. Tentu untuk memberikan pelayanan dengan hadir ditengah masyarakat, khususnya dalam hal membuka gerai vaksin,” tambah mantan anggota Kompolnas tersebut.

Dalam program tersebut, jajaran Kepolisian khususnya Polres Metro Bekasi Kota telah mendukung Pemerintah dalam melakukan program vaksinasi secara massal. Kedepannya sangat perlu peran dari institusi kepolisian agar hasilnya jauh lebih maksimal lagi,

“Selain itu, kita juga tahu bahwa pelaksanaan vaksinasi adalah merupakan program Pemerintah Pusat yang diamanatkan kepada Bapak Kapolri dan kemudian diteruskan ke jajaran dibawahnya yakni Polda-Polda. Tujuannya agar pemberian vaksinasi tepat sasaran dan bisa menjangkau masyarakat secara maksimal,” tutur Dr H Edi.

Sejauh pengamatan Lemkapi, Polres Metro Bekasi Kota sudah betul-betul menjalankan tugasnya sebagai polisi. “Polisi yang melayani masyarakat dan polisi melindungi masyarakat. Perannya betul-betul sangatbdirasakan oleh masyarakat,” katanya.

Oleh karenanya, menurut Dr H Edi, penghargaan Presisi Award tersebut sudah tepat diberikan kepada Polres Metro Bekasi Kota. Hal tersebut setelah melihat kinerjanya di dalam melayani masyarakat dan dinilai dari beberapa sudut pandang.

“Jadi, atas dasar itulah, kami datang ke sini untuk menyampaikan apresiasi lewat bentuk penghargaan Presisi Award. Namun jangan berhenti sampai di situ. Makanya, jajaran atau anggota Polres Bekasi Kota terus meningkatkan kinerja dalam hal pelayanan kepada masyarakat, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polri akan semakin baik,” tutupnya.

Sementara itu Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi, mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan oleh jajarannya dalam melayani masyarakat merupakan kewajiban. Sedangkan pemberian penghargaan ini, juga berkat kerja keras bawahannya.

“Terima kasih atas pemberian penghargaan dari Lemkapi. Ini bukanlah tiba-tiba, tapi berproses cukup lama. Puji Tuhan, datangnya penghargaan ini merupakan kerja keras seluruh jajaran Polres Metro Bekasi Kota yang dihargai,” ucap Aloysius.

Ditambahkan Kapolres bahwa selama 14 Hari Gerai Vaksin Merdeka yang digelar di 9 Polsek jajarannya dan Polres Metro Bekasi Kota, telah memberikan 117.000 vaksin kepada masyarakat di Kota Bekasi.

“Antusiasme masyarakat di sini sangat tinggi. Sedangkan ketersediaan vaksin sangat terbatas. Baik dari Provinsi Jawa Barat maupun dari Kemenkes. Polda Metro Jaya juga telah membantu dalam penyediaan vaksin Sinovac dan Astra Zeneca,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri para PJU Polres Metro Bekasi Kota yang diantaranya adalah Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Alfian Nurrizal. □ RED/GOES

Related posts

Kelar jadi Gubernur, DJAROT SAIFUL HIDAYAT : Rumor Jabatan Menteri Sudah Menunggu?

Redaksi Posberitakota

Sita Shabu & Ekstasy, POLDA METRO JAYA Bongkar Sindikat Narkoba Jaringan Malaysia

Redaksi Posberitakota

Cegah Korupsi, KEJATI DKI Tinjau Proyek Tanggul Laut Marunda

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment