32.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 15:41
PosBeritaKota.com
Sport

PEMAIN BERUSIA 22 TAHUN YANG ASAL JEPANG, ARSENAL BELI & DATANGKAN BEK TAKEHIRO TOMIYASU DARI KLUB SERI A ITALIA

LONDON (POSBERITAKOTA) – Demi memperkuat lini pertahanannya, Arsenal me datangkan pemain asal Asia yang dibelinya lewat bursa transfer musim panas ini. Siapa dia? Tak lain adalah Takehiro Tomiyasu yang direkrut setelah dibeli dari klub Seri A Italia, Bologna. Tomiyasi dibeli Arsenal dengan kesepakatan £ 19,75 juta.

Yang pasti, pemain internasional Jepang yang masih berusia 22 tahun satu ini, menjadi penandatanganan keenam dan terakhir The Gunners di bursa transfer musim panas yang sibuk. Berarti total Arsenal sudah menghabiskan lebih dari £ 150 juta selama bursa transfer musim panas ini.

Sedangkan transfer Tomiyasu dari klub Serie A Bologna, diumumkan sekitar 15 menit sebelum batas waktu. Tomiyasu juga direncanakan bakal mengenakan jersey bernomor punggung 18.

“Ya, saya berjanji akan memberikan segalanya, terutama untuk berkontribusi pada tim. Bahkan, saya sudah tak sabar lagi, tentu untuk melihat Anda di stadion” ungkap Tomiyasu.

Namun begitu, sebelumnya Arsenal telah kehilangan gelandang Willian yang hengkang ke Corinthians secara gratis. Pemain 33 tahun itu rela gajinya dipotong besar, tentu demi untuk membela klub asal Brasil tersebut.

Sosok Willian sebenarnya memiliki sisa dua tahun kontrak dengan bayaran 240.000 pound per pekan. Jika Arsenal memilih mengakhiri kontraknya lebih cepat maka Willian akan mendapat kompensasi yang cukup besar atau jika mantan pemain Chelsea itu bersedia pindah dengan gaji yang lebih rendah dari sebelumnya alias lebih kecil. ■ RED/APRILIO T/EDITOR : GOES

Related posts

Kontrak Berakhir 2020, ROSSI Ngaku Belum Tahu Mau Pensiun atau Lanjut Berkarir

Redaksi Posberitakota

Anggota Brimob Polda Metro, SANI RIZKI FAUZI Ikut Cetak Gol Kemenangan Timnas U-2 Indonesia

Redaksi Posberitakota

Alexis Sanchez Bakal Tambah Daya Ledak City

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang