31.4 C
Jakarta
6 December 2022 - 11:48
PosBeritaKota.com
Sport

Akibat Penampilan Timnya ‘Ora Danta’, LIONEL MESSI Malu Argentina Keok dari Arab Saudi di PD 2022 Qatar

QATAR (POSBERITAKOTA) □ Lantaran penampilan timnya ‘ora danta‘ alias kagak jelas plus kurang kompak, Lionel Messi tak bisa membendung permainan Timnas Arab Saudi dalam laga Group C Piala Dunia (PD) 2022 di Stadion Lusail Iconic (Qatar), Selasa (22/11/2022) sore kemarin waktu Indonesia. Argentina dibikin keok 1 – 2 dari Arab Saudi. Karena itu, Messi merasa terpukul.

Dalam laga pembuka PD 2022 Qatar, sebenarnya Argentina optimis bakal bisa menuai kemenangan. Apalagi sempat unggul 1-0 lebih dulu dari Arab Saudi, berkat tendangan Messi dari titik pinalti pada menit ke-10. Namun, apa daya jika Arab Saudi kemudian justru bisa membalikkan keadaan, unggul 1-2 dari Argentina.

“Hal ini jelas sebagai pukulan yang sangat berat. Ya, kekalahan yang menyakitkan, namun begitu kami harus tetap percaya diri,” celetuk Messi, seperti dilansir dari France24.

Siapa yang jadi pahlawan bagi Timnas Arab Saudi? Mohammed Al Owais justru yang bikin Messi meringis. “Tapi, tim kami ini tidak akan menyerah. Kami akan berusaha mengalahkan Meksiko dalam laga berikut,” sesumbar Messi, menambahkan.

Namun begitu, Messi kemudian bicara soal penampilan Argentina secara keseluruhan. La Pulga menilai timnya bermain agak terburu-buru sehingga tidak bisa meraih hasil positif. Bahkan tim asuhan Lionel Scaloni ini, kurang bisa memanfaatkan pendekatan taktik Arab Saudi yang bermain dengan garis pertahanan tinggi.

“Pastinya, kami tahu bahwa Arab Saudi adalah tim yang berisikan pemain bagus. Bahkan mampu memindahkan bola dengan baik. Termasuk memainkan di garis pertahanan yang sangat tinggi dan kuat,” papar Messi lagi.

Meski Argentina bisa cepat beradaptasi, kata Messi, sayangnya sangat terburu-buru. Karena itulah, Messi dan kawan-kawan kini dihadapkan pada situasi berat untuk lolos ke fase gugur. Argentina wajib meraih hasil bagus saat bersua Meksiko dan Polandia di dua laga sisa Grup C Piala Dunia 2022 mendatang. ■ RED/RIO/EDITOR : GOES

Related posts

Jelang Balapan F1 Monaco, PRINSIPAL MERCEDES AMG PETRONAS Ragukan Timnya

Redaksi Posberitakota

Di MotoGP Republik Ceko 2018, ANDREA DOVIZIOSO Berhak Start Terdepan

Redaksi Posberitakota

Jadi Pebalap Tertua di MotoGP, ROSSI Sudah Mikir Sejak Usia 16 Tahun

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang