29.1 C
Jakarta
20 April 2024 - 20:19
PosBeritaKota.com
Megapolitan

TRAGEDI KEBAKARAN DI LAPAS KELAS I TANGERANG, KAPOLDA METRO IRJEN FADIL IMRON SEBUT NAPI TEWAS KARENA DALAM SEL TERKUNCI

TANGERANG (POSBERITAKOTA) – Setelah kejadian yang menimbulkan banyak korban jiwa, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imron turun langsung meninjau lokasi kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang, Banten, Rabu (8/9/2021). Tujuannya untuk memastikan bahwa kondisi pasca insiden kebakaran dan ternyata sudah aman terkendali.

Menurut Fadil lebih lanjut bahwa lokasi kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang itu, berada di Blok C. Sedangkan di blok tersebut, totalnya ada sekitar 100 orang narapidana (Napi) alias warga binaan.

Data korban yang meninggal dunia dilaporkan ada 41 narapidana (Napi). Mereka tak dapat menyelamatkan diri, penyebabnya karena berada di dalam ruang tahanan yang sedang terkunci. “Jadi, seluruh korban tewas adalah Napi. Para korban tewas karena berada di ruang tahanan yang terkunci,” tegasnya dihadapan awak media.

Untuk menyikapi kondisi yang ada, sebut Fadil lagi, langkah selanjutnya yang tengah dilakukan adalah menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran yang menewaskan 41 narapidana tersebut.

“Langkah selanjutnya tentu melakukan penyelidikan demi mengetahui penyebab terjadinya kebakaran,” ucap Kapolda Metro Jaya, Rabu (8/9/2021).

Melanjutkan keterangannya, Fadil menyampaikan bahwa Tim Pusat Laboratorium Forensik atau Puslabfor Dirkrimum beserta jajaran Polres Tangerang sudah dikerahkan untuk menyelidiki penyebab utama terjadinya peristiwa kebakaran. ■ RED/TONIE AG/EDITOR : GOES

Related posts

Bogor & Puncak Diguyur Hujan Deras Berhari-hari, BENDUNGAN KATULAMPA Siaga-4 Belum Jadi Ancaman Banjir Jakarta

Redaksi Posberitakota

Diprakarsai M Taufik, RIBUAN WARGA Bugis dan Betawi Bersilaturahmi di GRJU

Redaksi Posberitakota

Pro & Kontra Dipergunjingkan, ROMBONGAN DINKES ke Vietnam Studi Banding atau Plesiran?

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang