MENUJU KEMANDIRIAN, MARCIANO NORMAN : SOFT LAUNCHING SPORTBLOC MENANDAI ERA BARU KONI PUSAT

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat kini berubah selangkah lebih maju. Induk organisasi olahraga nasional ini membuat terobosan mengikuti perkembangan zaman menuju kemandirian.

“Olahraga harus dikelola sesuai eranya. Tidak bisa mengandalkan masa lalu. Kini ilmu pengetahuan telah berkembang pesat. Karena itu olahraga harus mengikuti, dan yang terpenting olahraga tidak boleh dijadikan beban. Harus dikelola profesional,” kata Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (purn) Marciano Norman, saat soft launching Sportbloc di Kantor KONI Pusat, Kamis (9/9/2021).

Sportbloc merupakan aplikasi ekosistem insan olahraga. Kedepannya diharap bisa dijadikan data base olahraga nasional. Sportbloc ini juga bisa dianggap sebagai satu-satunya Platform olahraga di Indonesia. Platform ini diharapkan menjadi pelaku besar industri digital melengkapi beberapa Unicorn yang telah lahir sebelumnya.

Menurut Marciano, peluncuran Sportbloc ini sebagai komitmen KONI Pusat untuk menuju kemandirian. Yang tujuan akhirnya untuk meningkatkan prestasi olahraga nasional.

“Ini sebuah lompatan yang signifikan bagi KONI Pusat untuk mewujudkan tekad KONI secara bertahap menuju Kemandirian. Hari ini kita sudah punya satu jalan ke arah sana,” kata Marciano yang didampingi Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, CEO Sportlink, Bambang Asmarabudi dan CTO Sportbloc, Didit Adipratama serta CEO Sportbloc Endang Mawardi. □ RED/SALSA BP/EDITOR : GOES

Related posts

Segera Diumumkan Bulan Depan, KYLIAN MBAPPE Resmi Sudah Gabung Real Madrid

Marquez & Bagnaia Ikut Naik Podium, JORGE MARTIN Seng Ada Lawan di Ajang Balapan MotoGP Perancis 2024

Supaya Bisa Lolos ke Olimpiade Paris 2024, TIMNAS INDONESIA Harus Jalani Babak Playoff & Menang Lawan Guinea