PosBeritaKota.com
Syiar

UNTUK PROGRAM ‘BERBAGI’ DI BABELAN BEKASI, SEJADAH BABE GANDENG DAPUR MAMA YUSUF & OTW PANCONG LUMER

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Aksi sosial keagamaan SEJADAH BABE (Sedekah Jum’at Berkah & Amal Jariyah – Babelan – Bekasi) telah menunjukkan eksistensinya dalam dua bulan belakangan ini (Agustus – September 2021). Sedangkan tekad ke depannya ingin terus konsisten melalui program ‘Berbagi Nasi Boks dan Snack’ kepada warga masyarakat yang membutuhkan, khususnya di wilayah Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Dua partner UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) Dapur Mama Yusuf dan OTW Pancong Lumer, digandeng SEJADAH BABE. Terutama untuk penyediaan nasi boks maupun snack. Tak hanya berbagi nasi boks pada jelang sholat Jumat saja, setiap Kamis malamnya pun, selalu menyiapkan snack untuk talim atau pengajian rutin serta membaca surah Yassin yang dilakukan kalangan anak-anak dan remaja di Masjid Jami Al-Ikhlas RW 025 VGH Kebalen, Babelan, Bekasi.

“Manggandeng 2 UMKM yang ada, baik itu Dapur Mama Yusuf maupun OTW Pancong Lumer, agar dimudahkan saat menyediakan nasi boks dan snack setiap pekan Jumat,” kata Agus Santosa, Ketua SEJADAH BABE yang berbasecamp di Jalan Anggrek 3 Blok AN-14/No.6 RW 025 Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Kebalen, Babelan, Bekasi.

Setelah melaksanakan kegiatan atau program berbagi sejak Jumat pekan pertama (3/8/2021) hingga Jumat pekan ketujuh (17/9/2021), nyaris tak ada kendala. Meski untuk penyediaan nasi boks dan snack, rata-rata kuantitasnya baru mencapai antara 40 sampai 60-an. “Yang terpenting, bisa jalan sesuai rencana,” ucap Agus, lagi.

Sedangkan Siti Kulsum dari Dapur Mama Yusuf menuturkan concernnya untuk membantu program SEJADAH BABE. Sebab, pihaknya tidak semata-mata mengejar nilai keuntungan, tapi ada unsur ibadahnya. Dimana program berbagi nasi boks dan snack ke warga Babelan, Bekasi serta bagi anak dan remaja masjid, juga memiliki nilai ibadah.

“Insya Allah, Dapur Mama Yusuf, selalu siap membantu SEJADAH BABE,” tutur Siti Kulsum, ibu dari 2 anak yang baru membuka usaha rumahan UMKM dengan nama Dapur Mama Yusuf kepada POSBERITAKOTA, Selasa (21/8/2021).

Hal senada juga dikatakan Linda Dendy Kusuma dari OTW Pancong Lumer, usaha kuliner yang berada di Jalan Raya Pintu Gerbang Timur Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Kebalen, Babelan, Bekasi. Saat digandeng SEJADAH BABE untuk ikut memberikan support atau dukungan, tak ditampiknya.

“Pada prinsipnya kami mendukung sekali. Karena, programnya itu sangat bagus, ikut perduli dengan kondisi warga masyarakat Babelan dan sekaligus sebagai syiar keagamaan. Semoga bisa terus lancar dan OTW Pancong Lumer siap mendukung dibelakangnya,” tutup Linda.

Sementara itu SEJADAH BABE untuk sementara masih dalam bentuk komunitas warga dan jamaah masjid di RW 025 VGH Kebalen. Pengurus lengkapnya terdiri dari Agus Santosa (Ketua), Fauzan Gandung Pujo (Wakil Ketua), Muharom (Bendahara Umum), Slamet Sahuri (Bendahara Event), Cecep Supriatna (Sekretaris/Korlip 1), M Zein Malawat (Korlap 2) dan Nana (Korlap 3).

Sedangkan untuk penasehat terdiri dari Ustadz Hafid, Ustadz Rojali dan H Jaelani. Untuk partner utama yakni media online POSBERITAKOTA, Dapur Mama Yusuf (Siti Kulsum) dan OTW Pancong Lumer (Linda Dendy Kusuma) ■ RED/GOES

Related posts

Hadirkan Ustadz Dasim SPd.I, MUSHOLA BAITUL JANNAH di Perumahan Desa Cengkong Karawang Gelar Talim Rutin & Halal Bi Halal

Redaksi Posberitakota

Ceramah di Masjid Jami Al-Ikhlas RW 025 VGH Bekasi, USTADZ HUSNI MUBAROK Ingatkan Kalau Soal Agama Kita Jangan Bersikap Lembek

Redaksi Posberitakota

Ada 25 Jamaah, SEDULUR JOKOWI Berangkatkan Umroh Korban Travel Nakal

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment