PosBeritaKota.com
Kuliner

DIHADIRI ADIK PRESIDEN JOKOWI, KAFE CAPULUS ESPRESSO & ANGKRINGAN TELULIKUR SOLO RESMI DIBUKA

SOLO (POSBERITAKOTA) – Kafe Capulus Espresso & Angkringan Telulikur (23) resmi dibuka, Kamis (23/9/2021) pekan lalu. Saat peresmiannya tak hanya meriah, namun terasa spesial lantaran dihadiri oleh adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati. Bahkan menyempatkan diri untuk bersantai di tempat ngopi yang berlokasi di Jalan Mendungan, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo.

Salah satu pemilik kafe, Sri Hapsari merupakan teman sekolah Idayati saat di SMAN 4 Solo dulu. Sedangkan Sri Hapsari mendirikan kafe tersebut bekerjasama dengan Heri Soelistyono. Karena itu, Kafe Capulus Espresso & Angkringan Telu Likur (23), bisa menjadi pilihan untuk kongkow apabila Anda sedang berada di Kota Solo, Jawa Tengah.

Tempat ngopinya bisa dipilih, bisa di dalam ruangan maupun di luar di halaman luas nan rindang. Jika mampir ke situ, lantas sambil menikmati secangkir Cappucino atau Kopi Susu Gula Aren sambil bercengkerama dengan rekan di senja yang cerah, tentu nikmat sekali.
Pengunjung akan betah untuk berlama-lama di tempat ini. Suasananya nyaman, bikin akrab dan ‘aroma’ khas Jawa terasa sekali.

Bahkan, seandainya perut lapar pun, jangan kuatir. Pasalnya, tersedia makanan-makanan enak yang siap disantap. Ada Rawon Komplet, Mangut Manyung, Nasi Bakar, Sate Ampela/ Kikil, juga Sate Kepiting dan masih banyak menu-menu lain lagi yang menggoda lidah.

“Saya gemar ngopi bareng temen-temen. Hobi saya ini yang menginspirasi untuk membuka usaha bareng Mbak Sri Hapsari,” ucap Heri Soelistyono, sang pemilik kafe tersebut kepada wartawan pada saat pembukaan.

Selain itu, Heri juga berkeyakinan bahwa pengunjung akan betah berlama-lama di kafenya. Kenapa? Karena disamping kopinya mantap, ternyata makanannya enak. Lantas, suasananya nyaman, dan yang terpenting adalah harganya tidak menguras dompet.

“Nah, inilah yang membedakan dari tempat lain. Di Kafe Capulus Espresso & Angkringan Telulikur (33) ini, suasananya Jawa banget. Pokoknya, pengunjung jika sekali mampir, bakal ketagihan. Termasuk bisa betah berlama-lama berada di sini,” terang pria paruh baya tersebut dengan ramah. ■ RED/GUNAWAN WIBISONO/EDITOR : GOES

Related posts

Di Alun-alun Kabupaten Brebes, PEDAGANG KETUPAT GLABET Ngaku Sepi Pembeli Akibat Pandemi COVID-19

Redaksi Posberitakota

Ilmuwan Punya Versi Cara Memasak Pasta

Redaksi Posberitakota

Yuuukkk…Nikmati Indomie Rasa Empal Gentong dan Telor Balado

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment