PosBeritaKota.com
Kuliner

Pandemi Bikin Banyak Gerai Megap-megap, BURGER KING Berbagi Kentang Gratis & Anjurkan Kostumer Belanja ke Kompetitornya

POSBERITAKOTA (NEW YORK) – Jaringan resto Burger King (BK) pernah membuat terobosan mengejutkan karena menganjurkan kostumer agar membeli makanan cepat saji ke resto kompetitornya atau restoran kecil lainnya.

Langkah BK tersebut tentu saja bertujuan untuk membantu sesama gerai makanan yang penghasilannya tergerus gegara (gara-gara-red) pandemi COVID-19 yang mendunia dan memakan waktu hampir setahun belakangan ini.

Menarik, ya?

Bahkan di Perancis, BK juga membuat kejutan lagi yakni dengan memborong sekitar 200 ton kentang langsung dari petani. Kentang itu kemudian dibagikan pada kostumer BK yang memesan makanan secara drive-thru, satu kilo kentang setiap pemesanan yang masuk.

Dalam paket kentang tadi disertakan pesan, kurang lebih begini bunyinya: “Karena (penghasilan) sektor restoran bermasalah, maka ribuan petani Perancis juga mengalami masalah dalam menjual hasil panen mereka, diantaranya para petani kentang. Berton-ton kentang bisa tak terjual”.

Pesan itu berlanjut : “Kami (BK) berniat membantu mereka dengan membeli 200 ton kentang pada tanggal 2 Februari 2021 kemarin dan membagikan satu kilo per-kantong kepada kostumer drive-thru“.

Sungguh merupakan langkah yang sangat mulia.

Pada November (2020) tahun lalu saja, lagi jaringan BK di Inggris juga pernah menganjurkan agar pelanggannya sebaiknya membeli makanan ke resto kompetitornyaMacDonald’s – sebagai bentuk dukungan pada industri restoran cepat saji di Inggris dalam menghadapi total lockdown kedua karena wabah virus COVID-19.

Oh, COVID-19, segeralah pergi dan berlalu! ■ RED/SUMBER NEW YORK POST/GUNAWAN WIBISONO/GOES

Related posts

Yuuukkk…Nikmati Indomie Rasa Empal Gentong dan Telor Balado

Redaksi Posberitakota

Di Kota Wisata Cibubur, ERLYN SUZAN Buka Cafe & Resto Menu Spesial Ceker Meler

Redaksi Posberitakota

Di Alun-alun Kabupaten Brebes, PEDAGANG KETUPAT GLABET Ngaku Sepi Pembeli Akibat Pandemi COVID-19

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment