Setelah Musik Pindah ke Dakwah, USTADZ DEWA PUTU ADHI Kini Merintis Usaha ‘Hagia Kebab’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Setelah kenyang dengan panggung musik sebagai vokalis group band, Dewa Putu Adhi bagai tak berhenti mengarungi kehidupannya. Sampai kemudian takdir menuntunnya untuk jadi mualaf dan menerjuni dunia dakwah dengan bergelar ustadz. Karena kepintarannya dalam hal memasak (koki-red), ia kini malah tengah merintis usaha dengan brand ‘Hagia Kebab’ ala Turkey (Turki).

Diakui Ustadz Dewa Putu Adhi bahwa usaha kuliner ‘Hagia Kebab’ ala Turkey, telah dirintisnya sejak sebulan lalu. “Alhamdulillah, bisa jalan plus laris manis. Malah cepat dikenal konsumen, karena citra rasa yang sangat berbeda dari Hagia Kebab asal Turki ini,” ucapnya saat diwawancarai POSBERITAKOTA, Rabu (7/10/2020).

Diceritakan untuk lapak ‘Hagia Kebab’ Turkey miliknya, bisa dijumpai di Galaxy Food Court yang ada di bilangan Jalan Boulevard Galaxy, Kota Bekasi. Atau, lokasinya persis di sebelah Sekolah Panglima Sudirman. Jika penasaran, silahkan datang dan mencoba, karena harganya pun sangat terjangkau.

Menurut Ustadz Dewa yang juga dikenal lewat video-video YouTube-nya tersebut, sangat yakin dan optimis terkait usaha kuliner spesial kebab asal Turki alias Timur Tengah. “Banyak konsumen yang datang agak terkejut. Bahkan mengenal saya sebagai musisi maupun ustadz yang kerapkali berdakwah,” tuturnya lagi.

Bercerita tentang inspirasi buka usaha kuliner ‘Hagia Kebab‘, kata Ustadz Dewa, tak lepas karena sahabatnya yang merupakan warga negara asing dan dikenal sebagai koki internasional. Ia berasal dari Turki Suriah dan bernama Syaikh Muhammad bin Bakrie. Pernah tinggal selama 13 tahun di Jeddah (Arab Saudi), sebelum akhirnya kini menetap tinggal di Indonesia.

Hal yang luar biasa dari sosok Syaikh Muhammad, bukan cuma sebagai koki internasional. Ia juga seorang pengusaha dan memiliki pabrik di Turki untuk produk kaligrafi Islam, karpet dan sajadah dengan kualitas tinggi. Sudah 5 tahun tinggal di Indonesia.

“Bersama saya sekarang tengah memperkenalkan masakan asli cita rasa Timur Tengah yang sangat kental dan kaya akan bumbu. Silahkan mencoba Hagia Kebab ala Turkey. Pasti bakal terkejut. Rasanya beda banget dengan kebab-kebab lain yang sudah ada di Indonesia,” ungkap Ustadz Dewa.

Padahal, tambah Ustadz Dewa lebih lanjut, kebab dari ‘Hagia Kebab’ Turkey jelas punya cita rasa yang sangat berbeda. Lezat dan bisa untuk memanjakan lidah, rasa dagingnya luar biasa. Apalagi dicampur dengan sayur daun lotus, bawang bombai, tomat dan saus garlic.

Lapak kuliner ‘Hagia Kebab’ di Jalan Boulevard Galaxy, Kota Bekasi ini, biasa mulai buka pada pukul 16.00 – 23.00 WIB. Bagaimana soal harga? Ternyata dipatok Rp 15 ribu untuk ukuran medium dan Rp 20 ribu yang ukuran besar. Konsumen atau pelanggan, kata Ustadz Dewa, bisa dengan take awayyatau via online lewat GrabFood maupun GoFood. □ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here