PosBeritaKota.com
Kuliner

BISA DISEWA UNTUK PESTA KAWINAN, ‘RATU KULINER’ SETAHUN EKSIS LAYANI PENGUNJUNG BERSAMA MENU MAKANAN MINUMAN ALA NUSANTARA & MILLENIA

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Bagi warga Babelan di Kabupaten Bekasi dan sekitarnya, tak perlu jauh-jauh kalau hanya untuk memenuhi hasrat kulinernya. Datanglah untuk sekali mencoba dulu ke RestoRATU KULINER‘, tentu saja untuk menikmati aneka hidangan makanan dan minuman dengan citra rasa khas, selanjutnya dijamin bakal ketagihan. Tak masalah datang di akhir pekan (Sabtu & Minggu), karena kapasitasnya bisa menampung 500-an pengunjung.

Tak cuma menu khas ala Nusantara, ‘RATU KULINER‘ yang beralamat di Jalan Raya Pintu Gerbang Timur Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Kebalen, Babelan, Bekasi – juga menyediakan menu-menu ala Millenia. Makanya, sangat pas dan cocok, jika disinggahi bagi yang doyan bercengkerama bersama keluarga untuk mencari suasana berbeda sambil ber-Kuliner Ria.

Dijelaskan H Junaidin dan Hj Sulistiowati, pemilik ‘RATU KULINER‘ yang sudah setahun lebih eksis, justru semakin optimis terhadap usaha yang dilakoni. Meski, menurut keduanya, sempat mengalami fluktuasi atau turun naiknya pengunjung. Justru dalam dua tiga bulan belakangan ini, usaha restonya kembali bergairah.

“Ya, namanya juga usaha, pasti ada turun naiknya. Apalagi situasi ekonomi di masyarakat, belum stabil betul. Dan, hal itu pasti berpengaruh pada daya beli masyarakat. Tapi kami yakin, kalau urusan perut atau makan, kembali kepada selera dan bahkan lifestyle atau gaya hidup,” tutur H Junaidin yang sudah ‘makan asam garam’ pahit dan getirnya sebagai pengusaha itu saat ditemui POSBERITAKOTA, Minggu (26/9/2021) kemarin.

Dalam hal konsep restoran dan investasi ‘RATU KULINER, H Junaedin sudah banyak belajar dari berbagai usaha yang dilakoni sebelumnya. Tetap dibutuhkan keberanian alias ‘gambling, namun tentu saja dengan target-target yang dicanangkan. Sedangkan Hj Sulistiowati (sang istri), kini terjun langsung dalam hal penanganan operasional (pengelolaan) serta management.

Saat awal-awal RATU KULINER launching pada akhir Juni 2020 lalu, konsepnya pengunjung bisa menikmati dengan cara Lesehan. Termasuk sampai sekarang, tetap dipertahankan dan terus disempurnakan. “Bahkan, pengunjung bisa bersantai bersama keluarga, sambil menikmati makanan dan minuman sesuai selera. Baik menu ala Nusantara maupun menu Millenia,” jelas Hj Sulistiowati.

Tagline ‘Selera Bos Tapi Harga Anak Kos‘, ternyata masih melekat sampai sekarang pada RestoRATU KULINER‘. Hal penting lain, juga dalam mempekerjakan koki (juru masak) atau chef berpengalaman. Termasuk para pelayan atau tenaga pramusaji agar tidak mengecewakan pengunjung. Sebab menjadikan ‘Pengunjung adalah Raja‘ merupakan prioritas yang diterapkan di ‘RATU KULINER’.

Menurut H Junaidin lebih lanjut, restonya jelas-jelas memadukan konsep tradisional dan konsep modern. Suguhan live music performance dari artis-artis, juga diharapkan menjadi daya tarik pengunjung untuk singgah bersama keluarga. Apalagi bisa menikmati aneka hidangan bergaya ‘lesehan’ agar lebih familiar.

“Untuk kalangan pengunjung keluarga, dijamin bisa merasakan aman dan nyaman. Kami juga menata tempat makan dan minum bergaya lesehan namun di saung-saung nan asri. Dominan berkesan tradisional serta akrab dengan suasana pedesaan,” tuturnya.

Lain lagi untuk kalangan generasi muda (Millenia), ditambahkan pria asal Bima (NTB) yang sudah memasuki usia 41 tahun tersebut, juga dimanjakan oleh tersedianya fasilitas WiFi. Selain itu, pengunjung pun bisa ikutan manggung nyanyi alias menyumbangkan suara emasnya.

RATU KULINER saat ini bisa menampung kapasitas pengunjung mencapai 500 orang. Oleh karenanya, kata H Junaidin, cocok pula untuk dijadikan tempat merayakan pesta ulangtahun atau pesta pernikahan (hajatan). Bahkan sudah memiliki fasilitas lengkap. Bisa disewa untuk pesta perkawinan.

“Jadi, tak usah jauh-jauh, RATU KULINER juga bisa memfasilitasi untuk pesta perkawinan. Semua serba lengkap. Mulai dari pelaminan, rias pengantin musik orgen tunggal plus penyanyi dangdut Ibukota sampai aneka makanan dan minuman,” tutup H Junaedin yang bisa dihubungi melalui HP. 082311606820 untuk pemesanan tempat (RATU KULINER) untuk pesta perkawinan. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Di Kota Wisata Cibubur, ERLYN SUZAN Buka Cafe & Resto Menu Spesial Ceker Meler

Redaksi Posberitakota

Enak Tenan, Ada Kupat Glabed dan Sate Blengong di Alun-alun Kabupaten Brebes

Redaksi Posberitakota

Goyang Lidah ala Manado, RESTO K-5 SABUA GALAXY BEKASI Sediakan Menu Ragam Ikan Bakar

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment