Bisa Pesan via Online, CITRA YUNITA Bisnis Kuliner Bebek Rica Rica & Bebek Goreng

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Diterapkannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dan bahkan psysical distancing di Ibukota, tak menjadikan sejumlah bisnis kuliner kehilangan cara untuk memasarkan kepada calon pembeli. Salah satunya adalah dengan membuka pemesanan lewat daring alias online, agar roda usaha bisa terus berjalan.

Trick semacam itu dilakukan pedangdut Citra Yunita yang kini sudah memulai bisnis kulinernya dengan brand ‘BeBek Citra Rasa‘. Bahkan diyakini bisa jalan, karena selain ayam, hidangan bebek sudah demikian diidolakan masyarakat. Apalagi dengan olahan citra rasa yang sangat menjanjikan kenikmatan tersendiri.

“Intinya, saya jualan bebek toge yang bohay. Sebenarnya sih, bakal ada macam-macam rasa. Namun untuk sementara ini, baru dua rasa dulu, yakni Bebek Rica Rica dan Bebek Goreng,” celetuknya, setengah berpromosi saat dihubungi POSBERITAKOTA, Minggu (26/4/2020) kemarin.

Diakui penyanyi asal Surabaya satu ini, rencana awal kepengen langsung buka outlet di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Terbentur situasi adanya pandemi virus Corona (Covid-19), mau tidak mau harus ditunda dulu. Lantaran sudah kadung kepengen cepat-cepat jalanin bisnis kuliner, pilihannya fokus jualan menu bebek secara online.

Saat ditanya apa suguhan istimewa dari ‘BeBek Citra Rasa’ miliknya tersebut, pemilik tembang hits ‘Buaya Cinta‘ bilang harus bisa bersaing dengan bahan daging ayam yang juga memiliki beragam rasa serta kenikmatan.

Dibeberkan Citra Yunita kendati termasuk jenis unggas, namun bebek memiliki tekstur daging yang lebih padat dan sangat terasa rasa lebih gurih. “Daging bebek itu rasanya khas serta cenderung lebih sedap, apalagi jika dimasak dengan cara yang benar,” tutur dia.

Pada bagian lain, dijelaskan pedangdut berparas cantik dan berbody seksi tersebut, menu bebek olahannya diracik dengan aneka bumbu tradisional. Jadi, berbeda dari menu sejenis yang sudah ada pasaran. Spesial cara pengolahannya plus tambahan rempah-rempahannya.

“Kalau yang lain bumbunya kebanyakan kering serta cuma menempel di bagian luar saja. Namun untuk rica-rica BeBek Citra Rasa, justru meresap ke dalam bebeknya dan bahkan sampai ke tulang-tulangnya,” terang dia lagi.

Sedangkan untuk Bebek Goreng, menurut Citra Yunita, menerangkan bahwa hampir sama untuk bumbu-bumbunya. Meski begitu hal yang membedakan adalah cara mengelolanya. “Bahan masakan bisa sama. Namun saat pengolahannya, biasanya beda tangan beda rasa,” jelasnya.

Selain itu lagi, menu ‘BeBek Citra Rasa‎’ ini, ditawarkan dalam jumlah satuan/porsi dan kiloan. Tentu saja soal harganya pun bisa bervariasi. Untuk Bebek Rica Rica dan Bebek Goreng, harga satuan atau perporsi-nya Rp 2‎5.000.

‎Sedangkan untuk harga kiloannya, Bebek Goreng 1 kg harganya Rp 160.000. Untuk ukuran berat 2 kg, Rp 210.000. Lantas, Bebek Rica Rica 1 kg Rp 180.000 dan ‎untuk ukuran berat 2 kg Rp 220.000. ‎”Jika pesan untuk yang kiloan ini bisa disantap beberapa orang. Tadi ada yang pesan kiloan untuk buka puasa. Jadi cocok juga untuk menu Ramadhan dan bisa juga nanti untuk menu Lebaran,” katanya.

Peminat bisa tinggal pesan sesuai selera. Dipastikan cepat diantar sesuai alamat pemesan. Sementara ini jangkauan layanan, baru sebatas Jabodetabek saja. Ada 2 HP untuk pemesanan, yakni di nomor 082214877557 atau 081385305175.

Citra Yunita juga mengaku sedang persiapan masuk Go Food‎. Peminat bisa order langsung lewat Go Food. “Jika situasi sudah membaik, saya akan tetap buka outlet. Penggemar bebek bisa makan di tempat atau pesan secara online,” pungkasnya. ■ ADV/AGUS SANTOSA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here