Kupat Sayur Mak Siti Margasari Tegal Malah jadi Idaman Pemudik

TEGAL (POSBERITAKOTA) – Siapa yang tidak mengenal makanan khas dari Margasari (Tegal), yakni kupat sayur dengan irisan sate daging kambing atau sapi yang sudah puluhan tahun menyajikan kuliner tersebut dan bertahan hingga hari ini. 

Mak Siti adalah orang pertama yang berjualan kupat sayur di wilayah Kecamatan Margasari, Tegal. “Ini kan sebentar lagi mau Lebaran, pasti  bakal datang banyak pembeli. Sedang yang mampir ke sini, terutama para pemudik yang datang dari Jakarta,” ucap dia kepada POSBERITAKOTA

Ditambahkan Mak Siti, di saat puasa, jelang atau pada saat Lebaran, harus mengeluarkan tenaga ekstra. “Pembeli atau pengujung semakin banyak yang datang. Jadi, harus banyak yang bantuin untuk melayani,” ucap perempuan yang sangat medok bahasa Tegal-nya.

Baca Juga:  Distrik Grill & Bar Tawarkan untuk Tempat Hangout di Akhir Pekan

Berapa harga 1 porsi kupat sayur yang dibandrol Mak Siti? Cukup murah, cuma Rp. 15 ribu. Sedangkan untuk sate kambing, 1 tusuknya dijual hanya Rp. 9000. “Dalam sehari, untungnya lumayan, bisa buat memenuni kebutuhan Lebaran,” cetusnya.

Perempuan asli kelahiran Margasari, Tegal ini mengaku sangat senang, karena bakal bertemu para pelanggannya lagi. “Ndak apa-apa, biarpun cuma setahun sekali. Yang penting, kehadiran mereka, bisa mendatangkan rejeki buat saya dan keluarga,” tutupnya. ■Red/Nug

Beri Tanggapan