Oleh-oleh Khas dari Kota Brebes, TELOR ASIN Selalu Favorit Dibeli Pemudik

BREBES (POSBERITAKOTA)Pada musim mudik atau arus balik Lebaran yang baru saja berlalu, Kota Brebes menikmati keuntungan secara ekonomi. Kenapa? Karena, salah satu oleh-oleh khasnya yakni telor asin, banyak terjual atau dibeli para pemudik.

Kekhasan rasanya bikin kesengsem para pembeli. Apalagi bisa jadi pengganti kebutuhan makan utama yakni nasi. Sebab, jika mengkonsumsi telor asin, minimal bisa untuk mengganjal perut. Kondisi lapar berat bisa teratasi untuk sementara waktu.

“Kalau tidak, telor asin dari Brebes, bisa untuk oleh-oleh. Biasanya, banyak pemudik yang mampir untuk memborong dan dijadikan oleh-oleh atau buah tangan kepada sanak keluarga,” jelas Sodik, pegawai warung.

Apalagi, ditambahkan dia lagi, saat ini momentnya masih kent dengan suasana Hari Raya Idhul Fitri 1440 H atau Lebaran 2019. Bahkan lokasi Jalan Sudirman di Ketanggungan Brebes yang menjadi kawasan perdagangan telor asin hingga malam hari, dipadati kendaraan mobil berplat B (Jakarta).

Baca Juga:  Ilmuwan Punya Versi Cara Memasak Pasta

Sementara itu Budi (32), pemudik asal Purwokerto, mengaku selalu membeli telor asin khas Kabupaten Brebes di lokasi tersebut. Tujuanya untuk dikasih sebagai oleh-oleh pada sanak family di Jakarta.

Saat ini untuk harga telor asin, ditawarkan antara Rp 5200 sampai Rp 6000/butir. Jika untuk satu dua berisikan sebanyak 10 butir. Khusus di Hari Lebaran saat ini agak mahal. Tidak seperti di hari-hari biasa yang cuma dijual Rp 3200 untuk per butirnya. โ–  RED/CAHYO NG/GOES

Beri Tanggapan