24.4 C
Jakarta
28 January 2023 - 11:25
PosBeritaKota.com
Kuliner

BALIK SEPERTI SEBELUM ADA PANDEMI, RESTO SIAP SAJI DIBANJIRI KONSUMEN UNTUK AJANG BERBUKA PUASA

BEKASI (POSBERITAKOTA) □ Setelah aturan PPKM agak longgar, restoran siap saji yang ada di mall-mall di kawasan Bekasi kembali banyak dibanjiri alias didatangi para konsumen. Bahkan dijadikan tempat untuk ajang berbuka puasa di bulan suci Ramadhan. Meski waktu baru memasuki pukul 16.30 WIB terlihat antrean panjang di depan kasir.

Seperti dalam pantauan POSBERITAKOTA sepekan belakangan ini, tiga restoran siap saji yakni AW, KFC, Solaria dan Hoka Hoka Bento, padat pengunjung atau konsumen. Mereka antri untuk memesan makanan dan minuman, sesuai yang dibutuhkan untuk berbuka puasa. Tak sedikit yang akhirnya malah tak kebagian tempat duduk.

“Makanya, ke sini harus dulu-duluan. Jam setengah lima sore, sudah harus ambil tempat dulu. Ya, cari meja dan kursi yang muat untuk 4 orang. Kebetulan, saya mau buka puasa bersama istri dan 2 anak,” ucap Sumantri (48 tahun), warga Rawalumbu, Bekasi Kota, kemarin.

Pilihan buka puasa di Hoka Hoka Bento bersama keluarga diluar rumah, bertepatan dengan hari libur kerja. Selain itu juga untuk cari-cari kebutuhan Lebaran. Seperti beli sarung, peci dan baju koko untuk persiapan sholat Ied’s (Hari Raya Idhul Fitri 1443 Hijriyah).

“Ini anak-anak sudah minta belanja, meski puasa Ramadhan baru jalan melewati pertengahan bulan,” tutur pria asal Sukabumi itu saat ditemui di Mall Mega Bekasi.

Resto siap saji AW, KFC dan Solaria, juga kebanjiran pengunjung. Tempat duduk full sudah dipesan konsumen. Padahal waktu beduq Maghrib masih satu jam lagi. Lagi, mereka memilih buka puasa diluar rumah, karena mengambil kesempatan libur Sabtu dan Minggu.

Solaria yang memiliki menu beragam, juga banyak diserbu pengunjung untuk buka puasa bersama. Menu nasi goreng dengan banyak pilihan, juga berharga sangat murah. Paket minumannya juga variatif.

“Saya merasa lebih nyaman buka puasa di Solaria. Sebab, kalau di AW atau KFC malah terlalu terbuka. Tapi, yang penting menu, harus memenuhi selera,” ujar Ahmad Yani, warga Babelan yang datang bersama seluruh anggota keluarganya di Grand Mall Bekasi Kota. □ RED/DAN/ALD/ TAG/ EDITOR : GOES

Related posts

JADI FAVORIT & DIJUAL MURAH, BASLOK KUAH ‘AE’ ANGGA DI VGH KEBALEN BABELAN BEKASI SEHARI HABISKAN 4000 BUTIR

Redaksi Posberitakota

Di Kota Wisata Cibubur, ERLYN SUZAN Buka Cafe & Resto Menu Spesial Ceker Meler

Redaksi Posberitakota

Goyang Lidah ala Manado, RESTO K-5 SABUA GALAXY BEKASI Sediakan Menu Ragam Ikan Bakar

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang