27.4 C
Jakarta
25 April 2024 - 02:35
PosBeritaKota.com
Kuliner

Enak Tenan, Ada Kupat Glabed dan Sate Blengong di Alun-alun Kabupaten Brebes

BREBES (POSBERITAKOTA) – Taman Alun-Alun Kabupaten Brebes (Jawa Tengah) selalu ramai dipadati para pedagang makanan dan minuman khas daerah tersebut dengan cara lesehan. Dua di antaranya yang jadi favorit adalah Kupat Glabed dan Sate Blengong.

Mau coba? Rasanya, wuih pasti enak tenan! Apalagi, jika dinikmati dengan tambahan sambel cabe merah. Dijamin bakal kesengsem dan ketagihan. Dalam soal harga pun relatif murah.

Untuk satu porsi Kupat Glabed hanya dipatok harga Rp. 15 ribuan. Itu sudah diberi satu tusuk Sate Blengong dan minum teh hangat tawar. Ada dijual juga buat tambahan makanan, seperti ati dan ampela ayam dengan harga satu tusuk berkisar Rp. 2000 sampai Rp. 2500,-.

​”Saya datang ke Taman Alun-alun Brebes ini sekalian buat Ngabuburit, menunggu beduq buka puasa. Makanan dan minumannya, murah meriah,” ucap Rikun, warga Desa Terlangu Wetan, kepada POSBERITAKOTA.

Lokasi pedagang lesehan di Taman Alun-Alun Kabupaten, berada di bagian Barat atau persis di depan Mesjid Agung Brebes. Area parkirnya pun sangat luas. Memasuki Ramadhan sangat dipadati para pengunjung.

Untuk pengunjung ternyata tak cuma dari warga Brebes saja. Banyak pemilik kendaraan pribadi mampir di situ. Mereka merupakan warga luar, baik yang sedang mau menuju arah ke Jawa Tengah atau sebaliknya yang ke arah Cirebon dan Jakarta.

“Yang mampir ke sini, biasanya sore hari, jelang buka puasa. Kalau lagi ramai, dagangan laris, bisa tutup jam 10 malam. Tapi, kalau sepi, bisa sampai tengah malam jam 12 an,” kata Syarief, salahsatu pedagang. 

Di sekitar Taman Alun-alun Kabupaten Brebes, tersedia TV layar besar yang bisa ditonton sambil menikmati makanan dan minuman. Apalagi jika berada di situ dalam suasana malam hari. ■ Red/Nug/Goes

Related posts

Ada di Kawasan Cinere Jaksel, ROTI BAKAR TEMAN Bau Harum & Bisa Dipesan via Go-Food

Redaksi Posberitakota

Seriusi Bisnis Kafe & Resto, ERLYN SUZAN Siap Kembangkan Menu Ceker

Redaksi Posberitakota

Kupat Sayur Mak Siti Margasari Tegal Malah jadi Idaman Pemudik

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang