26 C
Jakarta
10 August 2022 - 03:51
PosBeritaKota.com
Politik

RENCANANYA SEGERA DIDEKLARASIKAN, RELAWAN POROS WICHAN SEBUT AIRLANGGA – GANJAR (GAGA) DUET PALING POTENSIAL PIMPIN INDONESIA

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Meski masih tiga tahu lagi Pilpres 2024, Relawan  Poros Widya Chandra (Wichan) untuk Airlangga Hartarto – Gandjar Pranowo (GAGA) segera mendeklarasikan pasangan ini.

Airlangga Hartarto dikenal sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Menko Bidang Perekonomian, sedangkan Ganjar Pranowo merupakan pengurus DPP PDIP dan juga Gubernur Jawa Tengah dua periode.

“Duet ini  menurut kami (Relawan Poros Wichan) adalah pasangan terbaik, yang mampu memimpin Indonesia maju. Kami optimis  dipilih oleh masyarakat luas,” ujar Wakil Ketua  Relawan Wichan  GAGA for Indonesia, Azis Umar dalam keterangan kepada POSBERITAKOTA, Minggu (3/10/2021).

Menurut tokoh muda ini, pasangan GAGA memiliki elektabilitas yang tinggi, karena keduanya punya modal politik yang memadahi.

Saat ditanya, siapa yang bakal didapuk menjadi Presiden dan siapa pula yang Wakil PresidenAzis Umar, masih belum berani menyebutkannya secara terbuka.

“Kami deklarasikan dulu pasangan ini. Nah, siapa yang akan jadi nomor satu dan nomor dua, kami masih menunggu perkembangan politik. Kan, juga masih 2 tahun lagi,” ucap Azis, diplomatis.

Lebih lanjut, Azis yang juga pengusaha muda ini menambahkan bahwa pengalaman kedua sosok baik Airlangga maupun Ganjar menjadi pemimpin, jelas tak diragukan lagi.

“Kami berkeyakinan pasangan Airlangga – Ganjar atau Ganjar – Airlangga akan terpilih memimpin Indonesia pada Pilpres 2024,” ucap Azis, lagi.

Menurut Azis, sosok Airlangga Hartarto sebagai nahkoda Partai Golkar, partai  besar pemenang  kedua pada Pemilu 2019, memang memiliki peluang menjadi Capres yang diusung Partai Beringin.

Sementara  itu Ganjar Pranowo, politisi PDIP, partai pemenang Pemilu  2019 yang sudah teruji memenangi dua Pilkada di Jateng.

Relawan Poros Wichan  untuk GAGA for Indonesia  dengan Sekretariat di Jalan  Widya Chandra 11 No,3 Jakarata Selatan. Relawan ini terdiri dari tokoh-tokoh senior, tokoh muda dan dari berbagai elemen masyarakat memiliki jaringan yang luas. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Terkait ‘Kudeta’ Partai Demokrat, KETUM FB LMP HAMZAH TUN MR SH Kritik Mantan Jenderal Haus Kekuasaan

Redaksi Posberitakota

Di Hambalang Bogor, PARTAI GERINDRA Mantap Ajukan Sudrajat ke Pilgub Jabar 2018

Redaksi Posberitakota

Orasi ke KPK, KOMPAN Gotong Keranda Simbol Kematian Independensi Lembaga

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang