PosBeritaKota.com
Business

HASIL KARYA ANAK BANGSA, ‘PROBEIN’ BERBAHAN 100 PERSEN HERBAL YANG BERMANFAAT UNTUK KESEHATAN OTAK & TINGKATKAN DAYA INGAT

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tak bisa dipungkiri lagi bahwa tanaman berupa akar dan tumbuh-tumbuhan tradisional yang ada di Tanah Air tercinta ini memiliki khasiat tiada tara. Bukan hanya bermanfaat bagi dunia kecantikan, kesehatan dan pengobatan saja. Berkat kajian dan pengembangan secara mendalam, ternyata juga mampu diformulasikan secara khusus untuk meningkatkan daya ingat, konsentrasi dan sekaligus memelihara kesehatan.

Kini, melalui karya anak bangsa, ‘PROBEIN’ yang merupakan nutrisi otak berbahan 100 persen herbal telah 15 bulan belakangan (sejak Juli 2020 lalu) diperkenalkan kepada masyarakat luas. Selain itu juga telah memenuhi syarat dan standarisasi dari Badan POM RI. Merk ‘PROBEIN‘ itu sendiri sudah didaftarkan di Ditjen HAKI.

PROBEIN terbuat dari 5 tanaman Herbal pilihan yang telah dipercaya sejak dahulu akan manfaatnya untuk kecerdasan dan antioksidan alami. Itu juga hasil ekstraksi dari tanaman Centella Asiatica, Ginkgobiloba, Ashitaba, Curcuma dan Jahe Merah. Karenanya, kombinasi Herbal tersebut sangat baik sebagai asupan dari luar selain makanan yang kita konsumsi, khususnya untuk kesehatan otak dan memelihara serta meningkatkan daya ingat,” papar Chandra Gumelar kepada POSBERITAKOTA, Rabu (7/10/2021) malam kemarin.

Chandra Gumelar yang merupakan Owner dari ‘PROBEIN‘ yang diproduksi oleh CV Basmalah Food, Bekasi, lebih jauh menjelaskan terkait target market atau sasaran konsumen yang ingin dicapai. “Jadi, jelas bahwa target market kami adalah anak usia pelajar, mulai dari tingkat SD hingga Mahasiswa. Tujuannya agar mereka lebih cepat menangkap pelajaran dan mudah mengingat. Begitu pula untuk pekerja kantoran yang membutuhkan konsentrasi dan fokus serta orang dewasa untuk memelihara kesehatan. Yang jelas, formula PROBEIN juga bermanfaat untuk pengobatan bagi penderita Alzheimer,” papar dia.

Dalam keterangannya disebutkan bahwa ‘PROBEIN‘ diproduksi di Indonesia. “Ini hasil karya anak bangsa, dimana prosesnya dimulai dari seleksi bahan baku yang ketat. Sedangkan bahan juga kami dapatkan dari petani dan pemasok lokal, dimana di Indonesia sangat kaya dengan tanaman Herbal berkhasiat,” urai Chandra Gumelar, lagi.

Menurut dia, ‘PROBEIN‘ adalah asli produk Indonesia. “Mulai dari bahan baku, pabrik atau diproduksinya, termasuk dikerjakan oleh tenaga-tenaga terampil Indonesia. Dan, Insya Allah, memberikan kontribusi untuk menjadikan generasi sehat dan cerdas Indonesia. PROBEIN juga membuka peluang usaha bagi pribadi pribadi yang energik, kreatif mau dan terus belajar. Ternyata, kita bisa bersinergi dan menciptakan produk yang mempunyai daya saing Nasional maupun Internasional.

Saat ditanya kenapa ‘PROBEIN‘ berbentuk Pil atau Tablet, Chandra Gumelar menjelaskan secara rinci. “Produk kami ini untuk anak-anak mulai usia 12 tahun, dimana mereka biasanya sudah bisa mengkonsumsi obat atau vitamin berbentuk kapsul, ekstrak berupa kapsul lebih padat, aman tidak tumpah dan ringan saat dibawa ketika berpergian,” katanya.

Pada bagian akhir wawancaranya, Chandra Gumelar juga menerangkan bahwa Obat Herbal tergolong menjadi 3 jenis. Antara lain : Jamu, Obat Herbal Terstandarisasi dan Fitofarmaka. Sedangkan ‘PROBEIN‘ termasuk Jamu, karena masih berupa bentuk aslinya berupa daun, rimpang, batang dan lainnya. Untuk khasiatnya sudah turun-temurun lebih dari 3 generasi.

“Nah, manfaat utama dari bahan Herbal yang telah di ekstrak dalam bentuk kapsul ini untuk memelihara Kesehatan, Pegagan dan Ginkgobiloba berfungsi melancarkan Peredaran Darah, meningkatkan System Syaraf Memory Otak. Juga untuk meningkatkan fungsi Kognitif Otak, Ashitaba memiliki Antioksidan alami yang kuat serta dapat menangkal Radikal Bebas maupun Jahe Merah dan Temulawak yang membantu meningkatkan System Imun Tubuh,” ujarnya.

Chandra Gumelar menambahkan bahwa selama dikonsumsi sesuai petunjuk pemakaian, ‘PROBEIN‘ sangat aman dikonsumsi. ‘PROBEIN‘ tidak dianjurkan untuk ibu hamil atau yang sedang menyusui. “Jadi, apabila mempunyai keluhan atau penyakit Hipertensi, Diabetes, penggunaan obat pengencer darah, sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter. PROBEIN tidak dianjurkan digunakan bersamaan dengan Aspirin/Antikoagulan,” tuturnya.

Chandra Gumelar sendiri blak-blakan mengakui bahwa dirinya sama sekali tidak memiliki latar belakang di Dunia Kesehatan, Farmasi atau sebagai Herbalis. “Saya lama bekerja sebagai marketing, orang lapangan yang sering berinteraksi dan mengamati, bertemu dengan berbagai kalangan dan beragam profesi. Dari situlah, kemudian saya melihat peluang di bisnis Kesehatan. Alasannya, kenapa? Karena kesadaran masyarakat akan Back to Nature semakin meningkat. Kemudian, SBI mengambil serta memanfaatkan peluang ini. Bahkan, kedepannya bukan hanya PROBEIN, kami akan terus menciptakan produk-produk Herbal lain yang baik, aman, sehat serta halal dikonsumsi. Kami mencoba mengambil peran untuk menciptakan generasi-generasi Indonesia yang cerdas dan sehat,” pungkas Chandra Gumelar, pemilik PT Sinergi Berkah Insani (SBI) dan juga pemegang merk ‘PROBEIN‘ yang menggandeng CV Basmalah Food sebagai pabrikan Herbal. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

As tech companies get richer, is it ‘game over’ for startups?

Redaksi Posberitakota

Job numbers show tremendous growth in state’s travel industry

Redaksi Posberitakota

PEMESAN DATANG DARI MALAYSIA & SINGAPURA, LUTFI GROSIR SPESIAL JUAL BUSANA MUSLIM & MUSLIMAH RAMAI ORDER BERKAT SOSIAL MEDIA

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment