Pancang Tekad Ingin Kalahkan Marquez, DOVIZIOSO Masih Terus Cari Cara

MUGELLO (POSBERITAKOTA) – Pebalap Mission Winnow Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso, berambisi menjuarai balapan MotoGP Italia 2019, akhir pekan ini. Jadi, Dovizioso tetap yakin bisa meraih hasil bagus. Meski sebenarnya dia belum sepenuhnya percaya diri.

Itu karena dia akan mendapat hambatan pasti, yakni pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez. Memang, selama musim ini Marquez lebih hebat darinya. Hingga Dovizioso terus mencari cara untuk bisa mengalahkan Marquez.

Di Sirkuit Mugello, Marquez sejatinya akan memulai balapan dari posisi terdepan. Jika melihat perbedaan jarak dengan Dovizioso, tentunya sulit bagi Desmo Dovi itu untuk bisa mengudeta sang juara bertahan. Karena, Dovizioso harus melewati banyak pebalap sebelum bisa mencapai posisi depan.

Namun, Dovizioso menilai kalau posisinya – posisi sembilan – tidak terlalu buruk, meski diakuinya bukan yang terbaik. Untuk bisa mengarungi balapan dengan bagus, Dovizioso pun dihadapkan pada dua pilihan. Namun, untuk saat ini dia masih belum bisa menentukan pilihannya.

Baca Juga:  Berkah Cinta Ramadhan Upin Ipin Masih jadi Favorit

“Kami berada di grup teratas. Sayangnya, kami memulai sedikit lebih jauh ke belakang di sisi kiri. Itu bukan posisi terbaik. Namun, kita akan lihat bagaimana yang terjadi. Ada tanda tanya besar mengenai ban belakang. Situasinya agak aneh karena pemakaiannya tampaknya jauh lebih kuat daripada tahun-tahun sebelumnya,” jelas Dovizioso, kemarin.

“Kami harus memikirkan apa yang menjadi prioritas: untuk menyelesaikan balapan dengan kecepatan yang baik atau punya kecepatan sejak awal. Ada beberapa hal yang masih membuat saya sakit kepala, namun kami memiliki potensi untuk mengarungi balapan dengan baik,” pungkasnya.◾RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan