28.6 C
Jakarta
27 April 2024 - 21:14
PosBeritaKota.com
Entertainment

DITUJUKAN KE IVAN, DAUS MINI BAKAL ADUKAN KE POLISI SOSOK PELAWAK YANG MENCATUT NAMANYA

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Komedian Daus Mini akhir-akhir ini kembali merasa kecewa atas ulah seorang pelawak yang menggunakan namanya di berbagai acara. Pelawak dimaksud adalah Ivan. Bahkan Ivan diketahui beberapa kali tampil di acara-acara dengan memakai nama Paus Mini atau Daus Mini. Tindakan itu tentu saja sangat merugikan Daus Mini, secara moral maupun material.

Persoalan ini sebenarnya sudah lama terjadi dan Daus juga sudah melakukan pertemuan dengan Ivan, yang dimediasi oleh beberapa komedian senior. Saat itu dicapai kesepakatan bahwa Ivan tidak lagi menggunakan nama Paus Mini atau Daus Mini di dalam konteks komersial di televsi maupun di panggung. Namun entah kenapa saat ini Ivan kembali melakukan hal yang sama.

“Saya waktu itu udah klarifikasi lewat live Instagram bahwa Ivan itu bukan Daus Mini, disaksikan oleh (alm) Murfi dan Farly. Semua berharap Ivan nggak mengulangi lagi perbuatannya,” kata Daus Mini dengan amat kesal, karena Ivan kayak begitu lagi.”

Beberapa waktu lalu Daus Mini sebenarnya sudah melakukan teguran lagi kepada Ivan. Namun jawaban Ivan selalu sama. “Nggak tahu, karena itu urusan panitia”. Jawaban ini bagi Daus Mini sangat tidak masuk akal. Itu berkenan dengan beredarnya foto spanduk sebuah acara, dimana ada foto Ivan dan di bawahnya ditulis ‘Daus Mini’.

“Misalkan aja panitia salah nulis nama, kan sebelum poster atau flyer atau spanduk itu dipublikasikan, selalu panitia mengirimkannya ke pengisi acara untuk konfirmasi. Kalau pengisi acara udah sepakat, baru promosi itu naik. Jadi nggak mungkinlah Ivan nggak tahu,” kata Daus lagi. “Saya sih nggak menyalahkan panitia. Sebab bisa aja panitia juga dibohongi.”

Penggunaan nama seseorang yang terkenal, apalagi untuk tujuan komersial, memang adalah sangat disayangkan. Bisa ditebak, pasti di baliknya ada usaha untuk membonceng dengan tujuan mencari untung. Terlepas dari masalah nama Daus Mini sudah terdaftar atau belum hak patennya, tetapi apa yang dilakuan oleh Ivan adalah sangat menabrak etika.

Terkair kekesalannya kali ini, Daus Mini memang tidak main-main. Ia menunggu sekali lagi itikad baik Ivan untuk menghentikan semua kegiatan yang merugikannya. Jika masih mengulangi, maka Daus Mini bakal segera membawa kasus ini ke ranah hukum. Ia sudah berkonsultasi dengan beberapa ustadz, komedian senior dan pengacara.

“Ivan harus segera mengakhiri ini. Jangan lagi pakai alasan nggak tahu atau melemparkan tanggung jawab ke orang lain,” tutup Daus Mini. □ RED/HANNOENG M. NUR/EDITOR : GOES

Related posts

Dicecar Blogger, DWIKI DARMAWAN Sebut Indonesia Memang Krisis Lagu Anak

Redaksi Posberitakota

Eksis Sejak 6 Bulan Lalu, TIGA KUMBANG Bisa Jadi Trendsetter Trio Vokal Dangdut Indonesia

Redaksi Posberitakota

Debutnya Nongol di ‘Take Me Out’, NADYA BAHAJJAD Dapat Tawaran Bikin Single Dangdut Remix

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang