PosBeritaKota.com
Sport

SUKSES BAWA PULANG PIALA THOMAS, PROF DR DAILAMI FIRDAUS IBARATKAN SEBAGAI ‘KADO ISTIMEWA’ BAGI INDONESIA DITENGAH PANDEMI COVID-19

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Peristiwa mengejutkan dan sekaligus membanggakan telah dipertontonkan ‘Pahlawan Bulutangkis’ Indonesia, karena keberhasilannya membawa pulang Piala Thomas kembali ke Tanah Air. Setelah hampir selama 19 tahun harus menunggu momentum terbaik, dimana pemain Jonatan Christie dan kawan-kawan sukses di ajang Internasional perebutan Piala Thomas Cup, meski saat ini Indonesia masih dalam suasana pandemi COVID-19.

“Atas nama pribadi, saya ingin mengucapkan selamat dan sukses untuk Tim Thomas Cup Indonesia. Setelah lepas dalam kurun waku 19 tahun, akhirnya Pahlawan Olahraga Bulutangkis Indonesia bisa membawanya kembali pulang ke Tanah Air,” ucap Prof DR H. Dailami Firdaus kepada POSBERITAKOTA, Senin (18/10/2021)

Menurut legislator yang segera dilantik sebagai pengganti antar waktu (PAW) di lembaga Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal DKI Jakarta, keberhasilan Tim Thomas Cup Indonesia adalah sebuah perjuangan yang berbuah manis. Bahkan menjadi impian yang benar-benar berwujud jadi kenyataan.

“Hal itu juga bisa diibaratkan sebagai kado yang sangat indah, tentu saja ditengah Indonesia masih belum sepenuhnya terbebas dari masa pandemi COVID-19,” ucap Prof Dailami, cendekiawan Muslim yang juga aktif di sejumlah organisasi kelas nasional.

Dalam penilaiannya tentang kemenangan yang diraih Tim Thomas Cup Indonesia, juga menandakan bahwa pandemi COVID-19, bukanlah halangan untuk tetap berprestasi dan mengharumkan nama bangsa dan negara tercinta Indonesia,” tegas Bang Dailami, begitulah panggilan akrabnya selama ini.

Sebagai kalimat penutup, ia tak lupa menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya, terutama kepada para ‘Pahlawan Bulutangkis’ Indonesia. Oleh karenanya, saran Bang Dailami, baik Pemerintah cq Kemenegpora maupun badan yang mewadahi bidang olahraga (PBSI dan KONI Pusat) patut memberikan apresiasi berupa bonus. “Mereka kan telah mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia dimata dunia,” tutup Bang Dailami. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Akibat Kondisi Lintasan Panas, PERFORMA ROSSI Turun Drastis di MotoGP Qatar

Redaksi Posberitakota

Fans Liverpool Menjerit, GARA-GARA UEFA Umumkan Harga Tiket Final Liga Champions

Redaksi Posberitakota

Pecundangi Iran 0-1, COSTA Bawa Spanyol Dampingi Portugal

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment