31.4 C
Jakarta
6 December 2022 - 11:46
PosBeritaKota.com
Sport

Wis Wayahe, JEPANG Wakil Asia Bisa Lumat Jerman di Penyisihan Group E Piala Dunia Qatar 2022

DOHA (POSBERITAKOTA) □ Kalimat ‘Wis Wayahe‘ (sudah waktunya-red) boleh jadi paling pas jika disematkan kepada Timnas Jepang yang bisa melumat juara empat kali Jerman dengan skor 2-1 dalam pertandingan babak penyisihan Group E Piala Dunia Qatar 2022, di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Rabu (23/11/2022) malam.

Hasil tersebut jelas sebagai kejutan besar. Tanpa dinyana-nyana sebelumnya. Sama ketika Arab Saudi mampu melibas mantan juara Argentina, juga dengan hasil sama. Arab menang 2-1 dari skuad yang dikomandoi Lionel Messi.

Jepang akhirnya mampu melesatkan bola ke gawang Jerman, yakni lewat pemain pengganti Ritsu Doan di menit ke-75. Padahal, dirinya baru saja masuk lapangan sekitar empat menit sebelumnya, sehingga bisa menyamai kedudukan 1-1.

Sedangkan untuk gol kedua Jepang pada menit ke-83, juga disuguhkan oleh Takuma Asamo, pemain pengganti lainnya. Yang pasti, kedua pemain pengganti Jepang, benar-benar membawa hoki.

Sementara itu sejatinya Jerman unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Ilkay Gundogan pada menit ke-33 dari titik penalti. Ganjaran penalti itu diraih Jerman, setelah kiper Shuichi Gonda (Jepang), melanggar pemain Jerman di daerah kotak terlarang.

Tak bisa dipungkiri bahwa pertandingan Jerman versus Jepang berjalan dalam tempo cepat sejak awal. Bahkan, Jepang sempat mengimbangi permainan Jerman. Termasuk empat mencetak gol lewat Daizen Maeda. Hanya sayangnya, gol  tersebut dianulir karena terperangkap offside.

Timnas Jerman benar-benar membuat Jepang harus bekerja keras. Pasalnya, justru di awal-awal pertandingan, Tim Panzer, justru melakukan serangan secara bertubi-tubi. Tak ada cara lain, kecuali harus bertahan. Dalam tekanan selayaknya bagai menderita. Pertemuan Jerman vs Jepang merupakan yang pertama kali di ajang Piala Dunia. □ RED/RIO/EDITOR : GOES

Related posts

LEONARDO SPINAZZILLA CEDERA PANJANG, AS ROMA LAGI ‘MIKIR-MIKIR’ KEPENGEN DATANGKAN ALEX TELLES

Redaksi Posberitakota

Di Bursa Transfer Musim Panas Mendatang, KIPER DAVID DE GEA Bakal Digaet untuk Gabung ke PSG

Redaksi Posberitakota

Ibrahimovic Segera Pulih Total dari Cedera

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang