31.7 C
Jakarta
23 April 2024 - 15:16
PosBeritaKota.com
Stars

MENDERITA KANKER PARU-PARU, LEGENDA BULUTANGKIS INDONESIA VERAWATY FAJRIN TELAH PERGI UNTUK SELAMA-LAMANYA

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kabar duka datang dari dunia bulutangkis di Tanah Air. Verawati Fajrin yang merupakan salah satu legenda bulutangkis Indonesia, telah pergi untuk selama-lamanya, Minggu (21/11/2021) di Jakarta. Akhirnya tak kuat harus menahan derita akibat penyakit paru-paru.

Verawati meninggal dunia saat masih dalam perawatan di Rumah Sakit (RS) Dharmais Jakarta, sekitar pukul 06.58 WIB. Kemudian, jenazahnya dibawa oleh pihak keluarga ke rumah duka di Kav DKI Cipayung dan dimakamkan di Jakarta.

Sosok pebulutangkis yang punya nama asli Verawaty Wiharjo tersebut, sudah memasuki usia 64 tahun. Ia terkenal pada era 1970 hingga 1980-an. Tidak sedikit gelar juara yang diraih. Baik di nomor tunggal putri, ganda putri maupun ganda campuran.

Sedangkan sejumlah pebulutangkis lain yang pernah berpasangan dengannya dirinya antara lain ada Imelda Wigoena, Ivanna Lie, Yanti Kusmiati, Bobby Ertanto serta Eddy Hartono.

Verawati Fajrin tercatat sangat fenomenal manakala pernah menjadi juara All England 1979. Saat itu masih bersama atau kerapkali berpasangan dengan Imelda Wigoena.

Setelah gantung raket, Verawaty Fajrin aktif di dunia politik sebagai anggota Dewan Penasihat dari Partai Gerindra. □ RED/AYID SPS/EDITOR : GOES

Related posts

Ceramah Hikmah di Istiqlal, DR ABDUL ROSYID TEGUHDIN HAMID M.PD : Apa Keutamaan Menuntut Ilmu dalam Islam?

Redaksi Posberitakota

Soon you’ll be able to travel from London to Scotland in just 45 minutes

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang