27.5 C
Jakarta
28 April 2024 - 06:02
PosBeritaKota.com
Syiar

MULAI HIJRAH SEJAK TAHUN 2014, RENNY DJAJOESMAN KINI LEBIH MENATA DIRI JADI WANITA MUSLIMAH

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Menyebut sosok Renny Djajoesman bukanlah hal asing lagi dijagad hiburan. Selain dikenal sebagai rockers di era 80-an, ia juga jadi penggiat seni teater. Sedangkan kedua anaknya, Yuke dan Growong merupakan buah hati hasil perkawinannya dengan sutradara handal, Putu Wijaya.

Ke mana saja Renny saat ini? Apalagi tak lagi terdengar kiprahnya dijagad musik. Usut punya usut, rupanya sejak tahun 2014 lalu, mengaku sudah hijrah ke jalan agama. Istiqomah menggapai keinginannya menjadi wanita Muslimah.

“Saya harus menyadari soal proses hidup. Harus ada yang berubah. Makanya, sejak 2014 lalu, saya memilih menekuni dunia religi. Ya, buat bekal saya nanti,” celetuknya saat dihubungi POSBERITAKOTA, Rabu (20/10/2021) sore.

Disinggung tentang hijrahnya itu, diakui Renny, tak lepas dari peran cucunya. Merasa diusik manakala diajak jalan-jalan, tahu-tahu dibelikan sajadah dan mukena. Dari situlah, dunia religi selalu menjadi kehidupannya sehari-hari.

“Saya seperti dapat teguran, saat diawal-awal mulai tekun menjalani sholat. Apalagi ketika bersyujud di sajadah hadiah dari cucu saya itu. Alhamdulillah, bisa istiqomah terus di jalan Allah SWT,” ungkapnya.

Tak hanya itu saja. Renny pun mengaku rutin menggelar acara pengajian di rumahnya kawasan Kompleks Polri Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Ada yang mingguan dan juga bulanan. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Khutbah Jum’at di Masjid Istiqlal, KH ZULFA MUSTOFA Bahas Soal Akhlaq Sebagai Pondasi Membangun Bangsa

Redaksi Posberitakota

Program ‘Hikmah’ di Istiqlal, USTADZ MINHAJUL AFKAR SH.I Bahas Manusia Makhluk Ekonomi dalam Pandangan Islam

Redaksi Posberitakota

BERBAGI DI JUMAT PEKAN KE-11, SEJADAH BABE BANYAK KETEMU PKS & ATM YANG MERUPAKAN ‘POTRET KECIL’ MASYARAKAT BABELAN BEKASI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang