PosBeritaKota.com
Politik

SELAIN UNSUR AKTIVIS ADA JUGA POLITISI, ALIANSI NASIONAL INDONESIA SEJAHTERA DEKLARASIKAN ‘ANIES FOR PRESIDEN 2024’ DI GEDUNG JUANG 45

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) yang terdiri dari gabungan sekelompok aktivis, politisi dan komponen masyarakat yang lain, mendadak mendeklarasikan ‘Anies for Presiden 2024′ bertempat di Gedung Juang 45, Jakarta Pusat, Rabu (20/10/2021).

“Pastinya, kami anak muda dari berbagai komponen masyarakat, siap mendukung Anies Rasyid Baswedan menjadi Presiden 2024 mendatang. Anies for Presiden,” tegas La Ode Basir selaku koordinator ANIES saat deklarasi.

Dalam keterangannya kepada wartawan, La Ode menegaskan bahwa Anies Rasyid Baswedan bukan hanya milik masyarakat DKI Jakarta saja. Sosoknya juga bisa menjadi milik masyarakat seluruh Indonesia.

“Yang jelas, kami berencana bakal berkeliling Indonesia untuk menggaungkan Anies for President 2024. Kami juga ingin melanjutkan estafet Pemerintahan yang sudah baik saat ini. Tentunya, ke depan harus lebih baik lagi,” tutur La Ode, lagi.

Sedangkan deklarasi itu sendiri, dihadiri puluhan orang. Selanjutnya, setelah deklarasi rampung, mereka pun melakukan foto bersama. Kendati begitu, lanjut dia, kegiatan yang digelarnya itu justru tanpa setahu Anies Baswedan.

La Ode berani memastikan bahwa deklarasi yang diadakan hari ini, tanpa sepengetahuan dari Anies Baswedan, karena memang tidak diberitahukan kepadanya. “Jadi, bagaimana dia mau tahu, wong kami sendiri tidak pernah ngomong atau menyampaikan soal rencana deklarasi ini kepada beliau,” terangnya.

Ditegaskan mantan Caleg PAN di Pileg 2019 itu lebih jauh, terkait deklarasi dilakukan atas inisiatif Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) sendiri. Tujuannya karena ingin menggaungkan, mengupayakan dan memperjuangkan Anies Baswedan agar bisa maju di Pilpres 2024. Kenapa? Ya, karena sosok Anies selama ini sangat baik di dalam memimpin DKI Jakarta.

“Harapan kami adalah ingin ke depannya, Anies tidak hanya jadi milik masyarakat Jakarta saja. Tapi juga meluas jadi milik seluruh rakyat Indonesia,” tutur La Ode, yakin.

Hal senada juga disampaikan oleh Dani Kusuma, deklarator ‘Anies for Presiden 2024‘. Jika diibaratkan, pihaknya kini justru tengah menyiapkan sebuah landasan. Karena itu, sebelum deklarasi, tak perlu ada izin dari Anies Rasyid Baswedan (Gubernur DKI Jakarta).

“Kami hanya relawan, cuma menyiapkan landasan. Tidak ada urusan dengan Pak Anies. Biar beliau kerja saja dulu sebagai Gubernur DKI Jakarta,” ucap Dani seraya memberikan gambaran bahwa sosok Anies Baswedan merupakan 3 besar dari calon presiden (Capres) potensial, selain ada nama Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. □ RED/TB. DEVI IR/EDITOR : GOES

Related posts

Arus Dukungan Makin Besar, FENTY NUR Yakin Prabowo Menang di Pilpres 2019

Redaksi Posberitakota

Asri Anas : Kedatangan Penyair Bersama KPK ke Perpustakaan MPR Sangat Tepat

Redaksi Posberitakota

Dampingi Tommy Soeharto, MASTER LIMBAD Ikut Keliling Sosialisasi Partai Berkarya

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment