PosBeritaKota.com
Syiar

MASJID JAMI AL-IKHLAS RW 025 VGH KEBALEN BABELAN BEKASI, GELAR PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1443 H & HADIRKAN PENCERAMAH KYAI SYARIF RAHMAT

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Atas peran serta seluruh warga dan dukungan lintas lembaga (RW, RT-RT, Yayasan serta DKM), Masjid Jami Al-Ikhlas yang berada di lingkungan RW 025 Perumahaan Villa Gading Harapan (VGH) Gerbang Timur, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi – sedianya bakal menggelar peringatan ‘Maulid Nabi Muhammad SAW – 1443 H‘, pada Sabtu (30/10/2021) malam mendatang.

Pada pelaksanaan peringatan ‘Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H‘ yang mengangkat tema Dengan Semangat Memperingati Maulid, Kita Harus Lebih Mencintai & Meneladani Rasulullah SAW itu nanti, pihak Panpel bakal mendatangkan atau menghadirkan penceramah ternama KH.R Syarif Rahmat RA SQ MA (Kyai Syarif Rahmat) yang rutin tampil dalam program ‘Damai Indonesiaku‘ di TV One.

Sebelumnya, melalui proses perencanaan yang cukup panjang hampir satu setengah bulan lamanya, akhirnya kelembagaan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Al-Ikhlas RW 025 melalui Ketua PHBI (Peringatan Hari Besar Islam) menetapkan untuk pelaksanaan hari ‘H‘ peringatan ‘Maulid Nabi Muhammad SAW’ pada 1443 Hijriah/2021 Masehi, pada hari Sabtu 30 Oktober akhir pekan ini.

Dalam rapat internal pertama lembaga DKM Jami Al-Ikhlas langsung meminta kesediaan Saiful Alam (Ketua Panpel Maulid), Aldy Ardian (Sekretaris) dan Hartono (Bendahara). Kemudian dibentuklah kepanitian dari unsur Pengurus DKM/Yayasan dan lain-lain yang akan menangani atau mencover bidang masing-masing serta melibatkan juga peran serta dari Majelis Talim Ibu-Ibu di wilayah RW 025 VGH Kebalen.

Baik Ustadz Khoirul Anwar (Ketua DKM Jami Al-Ikhlas) maupun Deddy Kusmayandi (Ketua PHBI), sama-sama berharap untuk pelaksanaan peringatan ‘Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H‘ bisa berlangsung hikmat dan meriah. Sesuai dengan tekadnya yakni melibatkan semua unsur yang ada di wilayah RW 025, sedangkan lembaga DKM cq Ketua PHBI hanya sebagai fasilitator dari agenda rutin yang selalu digelar setiap tahunnya.

“Marilah kita luruskan niat dan tekad, agar menjadikan pelaksanan peringatan untuk mengagung-agungkan Kebesaran Nama/Hari Kelahiran dari Baginda Nabi Muhammad SAW/Rasulullah, bisa berlangsung hikmat, meriah dan sukses tanpa kendala,” ajak Ketua DKM Khoirul Anwar yang didampingi Deddy Kusmayandi (Ketua PHBI).

Senada dengan Ustadz Khoirul Anwar, Saiful Alam selaku Ketua Panpel Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, meminta peran serta yang terbaik dari seluruh personal panitia yang terlibat. Tentu dengan semangat kebersamaan dan membangun komunikasi antar lintas bidang agar acaranya nanti berlangsung lancar dan sukses.

Sementara itu dalam rapat teknis dengan kelembagaan RW 025 dan para Ketua RT-RT yang hadir, sepakat memberikan support terhadap terselenggara dan kelancaran acaranya nanti. “Iya, memang dibutuhkan kerjasama dan saling dukung. Baik itu lembaga RW, RT-RT bersama DKM maupun lembaga lain yang ada yakni Yayasan Al-Ikhlas,” tegas Sukoco (Plt) Ketua RW 025 VGH Kebalen.

Unsur pimpinan Yayasan yang meliputi Drs HM Makhtum (Pembina Yayasan) dan H Junaedin (Ketua Pengurus Yayasan) Jami Al-Ikhlas, juga telah memberikan apresiasinya dalam rapat koordinasi yang diadakan di Kantor Sekretariat Bersama Yayasan/DKM, Minggu (24/10/2021) malam.

Pada pelaksanaannya nanti sangat diharapkan bisa dihadiri ratusan warga di lingkungan RW 025 VGH Kebalen. Tak ketinggalan menghadirkan pula sejumlah tamu undangan. Baik itu para Habib, Kyai, Ustadz maupun Ketua DKM se-VGH Kebalen, Babelan, Bekasi.RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Bisa Bedakan Mana Hak & Mana Batil, KATA USTADZ AANG KUNAEFI : Itu Ciri Orang Bertaqwa kepada Allah SWT

Redaksi Posberitakota

Bangun Masjid & Ponpes, HAFIZ SALIM Tinggalkan Lawak Kini Laris Jadi Presenter Dakwah Program TV

Redaksi Posberitakota

Terpilih Sebagai Ketua DMI Jabar, KH AHMAD SIDIK Gelar Pertemuan dengan Walikota Bekasi

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment