PosBeritaKota.com
Nasional

MANTAN MENSESNEG, LETJEN TNI (PUR) SUDI SILALAHI MENINGGAL DUNIA SAAT MASIH DALAM PERAWATAN DI RSPAD JAKARTA

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Saat masih dalam perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, mantan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Sudi Silalahi meninggal dunia, Senin (25/10/2021 sekitar pukul 23.50 WIB.

Sosok Sudi Silalahi tak asing lagi, saat Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjabat selama dua periode, mempercayakan kepada untuk menduduki jabatan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg).

Sedangkan terkait meninggalnya Sudi Silalahi, pertama kali diungkapkan oleh Dipo Alam yang dikenal sebagai mantan Seskab (Sekretaris Kabinet) periode 2009-2014 itu, lewat unggahan pada akun Twitter pribadinya.

“Berita duka. Innalillahi wainnaillaihi roji’un, kami sekeluargs turut berduka dan belasungkawa sedalam-dalamnya atas berpulangnya Bapak Letjen TNI (Purn) Sudi Silalahi,” kata Dipo lewat akun Twitter, @dipoalam49 di Jakarta, Selasa (26/10/2021).

Jenazah Sudi Silalahi sudah dibawa pulang oleh keluarganya dan saat ini disemayamkan di rumah duka yang berada di kawasan Jati Warna, Bekasi.

“Meninggal dunianya tadi malam. Dan, tadi pagi sekitar pukul tiga sudah dibawa pulang ke rumah duka di kawasan Jati Warna, Bekasi,” jelas satu petugas kamar jenazah RSPAD Jakarta Pusat.

Seperti banyak diketahui bahwa sosok Sudi Silalahi merupakan perwira lulusan Akademi Militer (Akmil) 1972 atau setahun lebih dulu dibandingkan SBY. Sedangkan di TNI AD, jabatan tertinggi yang pernah diemban Sudi adalah Pangdam V/Brawijaya pada 1999-2001. Kemudian, Sudi menjadi sekretaris Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan periode 2001-2004 yang saat itu masih dijabat SBY. □ RED/APRILIO R/EDITOR : GOES

Related posts

Kabar Presiden Sudah Kirim Surat ke DPR, USULKAN KOMJEN BOY RAFLI AMAR Sebagai Calon Kuat Kapolri

Redaksi Posberitakota

Anggota Komisi IX DPR RI, TUTI N ROOSDIONO Gelar Sosialisasi Advokasi & KIE Bersama BKKBN Jateng

Redaksi Posberitakota

Jika Menang Pilpres 2019, PRABOWO Janji Jemput Habib Rizieq Pulang ke Tanah Air

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment