25.6 C
Jakarta
27 June 2022 - 02:28
PosBeritaKota.com
Entertainment

JADI KENANGAN TERINDAH, MAYA ANGKASA MENIKAHKAN PUTRI KESAYANGAN RIZKA ROSIANA DENGAN LEO CHANDRA YANG MEMADUKAN ADAT JAWA SUNDA – PALEMBANG

JAKARTA (POSBERITAKOTA) –
Pasangan artis Maya Angkasa dan Marion JM (suami) tak bisa menyembunyikan perasaan haru dan bahagiannya, manakala beberapa waktu lalu ‘melepas‘ salahsatu putri kesayangannya yakni Rizka Rosiana harus bersanding dengan pria yang dicintai. Rizka dipersunting Leo Chandra, pengusaha muda di bidang pertambangan dan emas serta pertanahan.

Pernikahan keduanya, Rizka dan Leo, cukup fantastis plus hikmat dan meriah meski ditengah situasi pandemi. Keluarga besarnya yang hadir serta tamu undangan, tetap diberlakukan harus mematuhi protokol kesehatan (Prokes) 3 M dengan menjaga jarak, mencuci tangan serta memakai masker.

Sedangkan prosesinya itu sendiri, seperti diceritakan Maya Angkasa sebagai ibunda Rizka Rosiana, dimulai dengan acara pengajian keluarga dan undangan untuk mendapatkan keberkahan. Selanjutnya, menggelar acara Siraman, Midodareni dan Malam Bidadari yang digelar di kediamannya di Jakarta, pada 26 Agutus 2021 lalu.

“Jujur, saat pelaksanaannya, benar-benar jadi kenangan terindah bagi keluarga kami. Apalagi, kami gelar full seharian penuh, sejak pagi hingga malam,” ucap penyanyi yang juga dikenal sebagai Ketua Umum APAD (Asosiasi Pengusaha Artis & Designer) itu kepada POSBERITAKOTA, Jumat (28/10/2021).

Selanjutnya, menurut Maya Angkasa yang didampingi Marion JM (suami tercinta), putri keduanya tersebut melaksanakan prosesi ijab kabul (akad nikah) dengan adat Sunda pada 28 Agutus 2021, bertempat di Ayana Hotel yang berlokasi di kawasan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

“Saya dan suami sempat menitikan air mata, karena merasa haru plus bahagia, meski harus melepas Rizka untuk bersanding dengan pria yang dicintai. Apalagi malamnya di tempat tersebut, kami menggelar acara resepsi perkawinan Rizka dan Leo,” cerita Maya Angkasa, lagi.

Penceramah kondang Ustadz Maulana tampil sebagai penceramah perkawinan pasangan Rizka Rosiana dan Leo Chandra. Sejumlah artis dan selebritis serta anggota APAD (Asosiasi Pengusaha Artis & Designer), nampak hadir sebagai tamu undangan. Bahkan ikut menghibur dalam acara musik yang diadakan.

Setelah menggelar acara di Jakarta, dikatakan artis penyanyi yang juga sibuk sebagai aktris peran – wanita pengusaha dan designer, berlanjut lagi bikin acara pesta di Palembang. Dari kesepakatan keluarga, pernikahan Rizka Rosiana dan Leo Chandra, juga digelar pesta. “Bahkan, kami memadukan pesta opernikahan adat Sunda – Jawa dan Palembang. Konsepnya memang sudah dirancang sejak awal, dimulai dari Jakarta.

“Kami malah menggelar acara selama 15 hari full. Karena memang kami harus mengikuti atau menjalani aturan adat yang ada di Lubuk Lingggau, Palembang. Namun, alhamdulillah, semuanya berjalan lancar dan sukses,” tutur Maya Angkasa, sumringah.

Sementara itu Rizka Rosiana dan Leo Chandra, menyampaikan ucapan terima kasih. Sebab, bagi pasangan baru tersebut, kesakralan mulai dari bikin acara sebelum akad nikah sampai resepsi perkawinan ingin benar-benar dijaga. Termasuk dalam mengarungi bahtera kehidupan rumahtangga. Selamat menempuh hidup baru! ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Bikin Bukber, ERNA SANTOSO Selalu Dibikin Rindu Bulan Ramadhan Tiba

Redaksi Posberitakota

Perpres 10/2021 Miras Dicabut, DEWI PERSSIK Salut Pemerintah Mau Dengar Masukan Ormas Islam & Ulama

Redaksi Posberitakota

Selalu Dituntut Waspada, ERLYN SUZAN Ngeri Maraknya Kejahatan & Pembunuhan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang